KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Siswi Kecamatan Moro Yang Telan Jarum Dinyatakan Sembuh, Dua Jarum di Perut Fitri Sudah Keluar Tanpa Operasi

RADIOAZAM.ID – Dua jarum pentol yang sempat bersarang dalam tubuh seorang siswi asal Kecamatan Moro, kini dipastikan sudah berhasil keluar tanpa tindakan operasi.

Hal tersebut dikatakan oleh Dandim 0317 Tanjungbalai Karimun, Letkol Inf Agus Rediyanto. Bahkan kondisi pasien bernama Fitri Ramadhani (16) itu saat ini cukup baik, sebagaimana pernyataan dari dokter Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Batam dan telah dinyatakan sembuh.

“Dua jarum yang berada pada pencernaan Fitri telah berhasil dikeluarkan, tanpa melalui proses operasi bedah digestif,” ujar Agus, Sabtu (11/12).

Dikatakan Agus, dari analisa dan hasil radiologi atau rontgen di dalam usus Fitri Ramadani, tidak lagi ditemukan benda asing atau jarum pentol yang sebelumnya sempat tertelan.

“Tidak dilakukan operasi dan kondisi Fitri juga sudah membaik, setelah sejak pertama kali diobati di RSAB. Sekarang sudah tidak merasa sakit lagi, bahkan tidak perlu kontrol karena sudah dinyatakan sembuh,” terangnya.

Seperti diketahui sebelumnya, seorang siswi di Kecamatan Moro bernama Fitri Ramadani, tidak sengaja menelan dua buah jarum pentol pada 20 November 2021 lalu. Mulanya ia hanya meletakkan dua buah jarum pada mulut dengan cara digigit, namun Fitri tiba-tiba haus dan minum, ia lupa kalau sedang mengigit jarum sehingga masuk kedalam usus.

Fitri kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani Kabupaten Karimun. Karena terkendala BPJS dan ketersediaan alat penanganan, sehingga pengobatan terhadap Fitri pun harus menunggu aktifasi BPJS hingga 10 hari.

Namun, jajaran Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun sebagaimana arahan Danrem 033/WP, langsung menangani fitri untuk segera dibawa berobat ke RSAB.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close