TERKINI

Siswi SDIT Darul Mukmin Wakili Kabupaten Karimun di Tingkat Provinsi Kepri, Dalam Lomba Bercerita

Jasmine Peraih Juara I Tingkat Kabupaten Karimun

RADIOAZAM.ID – Nama Lady Jasmine Latisha menjadi tumpuan bagi Kabupaten Karimun, dalam lomba bercerita tingkat Provinsi Kepri, yang akan digelar pada Kamis (15/7).

Siswa kelas V Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darul Mukmin itu, merupakan peserta terbaik yang meraih juara I, dalam Lomba Bercerita tingkat Kabupaten Karimun, yang berlangsung pada Maret 2021 kemarin di Gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Karimun. Sehingga dia mewakili Kabupaten Karimun dalam lomba yang sama, untuk tingkat Provinsi Kepri.

Jasmine telah mempersiapkan diri secara matang, dengan dibimbing oleh seorang guru di SDIT Darul Mukmin bernama Alvina. Yang selalu memberikan motivasi serta latihan dalam mempersiapkan diri, pada ajang tingkat Provinsi Kepri itu.

“Lombanya sama seperti ditingkat Kabupaten Karimun, bedanya kalau di Karimun off line, sedangkan Provinsi kita kirimkan rekaman video Jasmine bercerita, dengan mengangkat tema tentang sebuah legenda atau cerita rakyat dan sudah dikirim 30 Juni kemarin. Besok, Kamis (15/7) itu penilaian sekalian wawancara dari para dewan juri, yang dilaksankan secara virtual. Sehingga hari ini saya sedang menyiapkan teknisnya saja,” ungkap Alvina, Rabu (14/7).

Selama mendampingi Jasmine, putri pertama pasangan Irwandi Novri dan Masyitha itu semakin memiliki peningkatan dan perkembanan yang lebih matang.

“Justru sekarang semangatnya lebih meningkat dibanding tingkat Kabupaten Karimun. Artinya, jiwa kompetisinya tetap dapat dan tetap semangat meski lombanya virtual. Jasmine merupakan sosok siwi yang cerdas dan berprestasi,” tambah Alvina.

Atas kemampuan Jasmine yang terus berkembang pesat, Alvina merasa optimis bahwa kemenangan akan diraih oleh Kabupaten Karimun melalui kemampuan anak didiknya itu.

Nama Jasmine memang tercatat sebagai siswi yang nilai akademiknya di SDIT Darul Mukmin sangat baik. Bahkan diluar sekolah, ia mampu menjadi peserta terbaik pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Karimun pada awal tahun 2021 kemarin.

“Dia (Jasmine-red) memang suka ikut berbagai macam lomba, anaknya cerdas. Mohon doanya mudah-mudahan Jasmine berhasil mengharumkan nama Kabupaten Karimun di Provinsi Kepri, sehingga piala juara umum mampu diraihnya,” harap Alvina.(agn)

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close