KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

SIT Yayasan Darul Mukmin Gelar Baksos, Bagikan Paket Sembako Gratis Untuk Kaum Dhuafa dan Santuni Anak Yatim

RADIOAZAM.ID – Sekolah Islam Terpadu (SIT) Yayasan Darul Mukmin menyerahkan bantuan paket sembako gratis, kepada 160 orang penerima yang berhak, yang disejalankan dengan santunan anak yatim, Jumat (22/4/2022), di areal Yayasan Darul Mukmin, Jumat (22/4/2022).

Direktur Yayasan Darul Mukmin, M Rasyid Nur mengatakan, kegiatan bhakti sosial yang digelar oleh keluarga besar Yayasan Darul Mukmin tersebut, yang didalamnya mencakup seluruh unit dan diperuntukkan bagi masyarakat fakir miskin disekitar yayasan.

“Kegiatan ini rutin dilakukan dari seluruh unit Sekolah Islam Terpadu (SIT) Yayasan Darul Mukmin. Sumber dananya berasal dari infaq atau sedekah dari para wali murid, guru dan karyawan semua unit Yayasan, yang bersimpati untuk menggelar bhakti sosial,” ujar Rasyid.

Menurut Rasyid, tujuan dari kegiatan tersebut adalah, untuk berbagi dalam kebersamaan. Sebagai sesama muslim agar tetap menjaga kebersamaan dan persatuan, baik itu persatuan seagama, seakidah maupun persatuan sebangsa.

Selain itu kata Rayisd lagi, alasan bhakti sosial dilaksanakan pada bulan Ramadhan, karena berkah dan pahala yang berlipat ganda dari semua ibadah yang dilakukan, sebagaimana yang dijanjikan Allah SWT.

“Oleh karena itu kita memberikan peluang kepada orang tua, wali murid serta guru-guru untuk berbagi rizki. Alhamdulillah terkumpul 160 paket sembako. Dan perlu diketahui, bahwa ini murni dari kita, tidak ada istilahnya dari pemerintah atau sumber lain,” terang Rasyid lagi.

Foto bersama usai penyerahan santunan anak yatim, dalam kegiatan baksos SIT Yayasan Darul Mukmin, Jumat (22/4/2022)

Dikatakannya, lembaga pendidikan yang telah berjalan selama ini, ingin terus bersama bapak dan ibu para penerima bantuan. Meskipun tidak semua menyekolahkan anaknya di Yayasan Darul Mukmin, tapi bapak ibu merupakan bagian dari kelaurga besar Yayasan Darul Mukmin.

“Kehadiran Yayasan Darul Mukmin yang didalamnya terdapat TKIT, SDIT, SMPIT, TPQ dan Rumah Tahfizh, tidak lain adalah untuk mencetak generasi yang cerdas, berakhlak dan mandiri,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Surya Hadi mengatakan, semua paket sembako yang diserahkan bersumber dari para orang tua wali murid serta keluarga besar Yayasan Darul Mukmin, yang menitipkan sebagian rizkinya untuk diberikan kepada masyarakat yang berhak.

“Kategori penerima adalah masyarakat fakir miskin di sekitar lingkungan Yayasan Darul Mukmin. Data penerima bersumber dari RT setempat yang mengetashui kondisi warganya apakah layak atau tidak,” ungkap Surya.

Adapun isi dari paket sembako yang diberikan antara lain, sirup, mie instan, minyak goreng, susu, beras dan gula pasir.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Manager SDM, Kependidikan dan Pengembangan Al-Quran Yayasan Darul Mukmin, Noor Famayani, para kepala unit dari TKIT, SDIT, SMPIT, TPQ dan Rumah Tahfizh, serta komite dari semua sekolah.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close