KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

SMK Negeri Kundur Wakili Semua SMK se Kepri Dalam Lomba Cipta Lagu FLS2N Untuk Tingkat Nasional, Berhasil Sabet Juara I Provinsi Kepri

Boyong Empat Juara Dari Tujuh Lomba Yang Diikuti se Provinsi Kepri

RADIOAZAM.ID – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Kundur, dipercaya mewakili seluruh SMK se Provinsi Kepri, untuk mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) menuju tingkat nasional, dalam kategori lomba cipta lagu.

Dalam hal ini, SMK Negeri Kundur sebelumnya telah menjuarai FLS2N tingkat Provinsi Kepri pada lomba cipta lagu, yang dilaksanakan pertengahan Agustus kemarin.

Prestasi yang diraih oleh SMK Negeri Kundur tidak hanya itu, pada kegiatan FLS2N Provinsi Kepri yang digelar secara daring, menobatkan sekolah tersebut menyabet juara untuk empat kategori dari tujuh lomba yang diikuti.

Guru pendamping FLS2N SMK Negeri Kundur, Harja Saputra mengatakan, dari sembilan bidang yang dilombakan di tingkat Provinsi Kepri, ada tujuh lomba yang diikuti sekolah tersebut dan dia ditugaskan untuk membimbing para siswa siswi yang mengikuti lomba.

“Alhamdulillah dari tujuh bidang yang kami ikuti, empat diantaranya memperoleh juara. Diantaranya Juara satu cipta lagu, juara dua menyanyi solo, juara tiga film pendek dokumenter, dan juara harapan satu film pendek fiksi,” ujar Harja, Rabu (25/8).

Atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya bernama Siti Hajar Destria, dan berhasil menyabet juara satu pada lomba cipta lagu, maka siswi jurusan Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan Kelas XII SMK Negeri Kundur itu, dipercaya mewakili Provinsi Kepri untuk tingkat nasional pada lomba yang sama.

Dijelaskan Harja, dalam lomba cipta lagu, ada dua judul lagu yang diikutkan. Pertama adalah lagu berbahasa daerah yang diberi judul Menyatu Pulau Membangun Negeri.

“Lagu tersebut menceritakan tentang keindahan alam Pulau Kundur, dan kultur masyarakatnya yang ramah, serta jujur. Bahkan Pulau Kundur dikenal sebagai tanah kelahiran bagi banyak pemimpin hebat di Provinsi Kepri,” jelas Harja.

Lagu kedua menurutnya, berbahasa Indonesia dengan judul Kita Bisa Kita Hebat. Lagu tersebut menceritakan tentang semangat generasi muda untuk mempertahakan eksistensi nasionalisme, ditengah gempuran budaya asing.

“Lagu ini diambil dari motto SMK secara nasional, yakni SMK Bisa, SMK Hebat,” katanya.

Adapun persiapan yang dilakukan menjelang lomba FLS2N tingkat nasional, Harja mengaku akan mengaransmen ulang lagu yang nantinya akan di nyanyikan lagi.

“Akan kami aransment ulang musiknya, diubah berdasarkan sharing-sharing dan saran dari para seniman daerah. Dengan harapan semoga kami mampu mendapatkan medali ditingkat nasional nantinya. Selain itu harapan kami agar lagu yang diciptakan ini bisa menjadi terkenal sampai nasional,” harap Harja.

Rencananya, lomba FLS2N tingkat nasional akan digelar pada 29 Agustus besok, dan akan dilaksanakan secara daring.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close