KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

SMPIT Darul Mukmin Gelar Doa Bersama, Saat Hari Hari Pertama Belajar Secara Tatap Muka

RADIOAZAM.ID – Hari pertama Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), siswa siswi dan majelis guru Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Darul Mukmin melaksanakan doa, Jumat.

Doa bersama yang dipusatkan di halaman sekolah itu, dimaksud sebagai bentuk rasa syukur, bahwa kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun sudah mulai menurun, sehingga PTMT sudah bisa dilaksanakan.

Kepala SMPIT Darul Mukmin, Nurman Anka Saputra mengatakan, setelah hampir satu tahun dilaksanakannya belajar secara daring, kini para siswa siswi di sekolah yang ia pimpin dapat mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka didalam kelas.

“Kita berdoa semoga belajar dikelas dapat seterusnya dilaksanakan, dan dijauhkan dari pandemi Covid-19,” harap Nurman disela-sela kegiatan doa bersama.

Dikatakannya, sudah sejak lama sekolah menyiapkan sarana dan prasarana penunjang PTMT sejak lama, seperti wastafel cuci tangan, handsanitizer, desinfektan, masker dan alat protokol kesehatan (prokes) lainnya.

Adapun teknis pembelajaran secara tatap muka, SMPIT Darul Mukmin menerapkan sistim dua shift. Sehingga sebanyak 179 murid di sekolah tersebut akan dibagi dua, sebagaimana arahan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun.

“Memang dibatasi hanya 50 persen saja, sehingga untuk mecegah kerumunan maka diberlakukan dua shift. Yakni pukul 07.30 WIB dan pukul 09.30 WIB,” jelas Nurman.

Dijelaskan Nurman, penerapan protokol kesehatan tentunya tidak hanya dilakukan di lingkungan sekolah saja, tapi dimanapun berada harus tetap disiplin terhadap prokes, dengan harapan agar belajar secara tatap muka dapat terus berlanjut.

Nurman juga mengatakan, dari 20 orang guru di SMPIT Darul Mukmin, saat ini sudah 90 persen yang di vaksin Covid-19. Kemudian jumlah siswa yang telah divaksin juga telah mencapai 80 persen untuk usia wajib vaksin.

“Sisanya yang belum divaksin karena alasan kesehatan, serta belum berusia 12 tahun,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Osis SMPIT Darul Mukmin, Gemval Nugroho Pratama mengatakan, syarat wajib untuk mengikuti PTMT adalah harus sudah divaksin.

“Minimal dosis pertama. Dan hampir semua kawan-kawan yang usia wajib vaksin sudah disuntik. Namun untuk dosis kedua baru sebagian,” ujarnya.(cr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close