KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Soerya Janji Tuntaskan Masalah Pupuk Yang Masih Sulit di Dapat, Saat Kampanye Dialogis di Desa Kundur Kecamatan Kundur Barat

RADIOAZAM.ID – Para petani di Kampung Lalang Dusun I Desa Kundur Kecamatan Kundur Barat, mengeluhkan pupuk untuk kebutuhan pertanian yang cukup banyak permasalahannya. Mulai dari terlambat masuk, sampai harganya tak terjangkau.

Keluhan itu disampaikan perwakilan petani Yanto, saat kampanye dialogis yang digelar calon Gubernur Kepri nomor urut 1, Soerya Respationo, di wilayah Kampung Lalang Dusun I Desa Kundur Kecamatan Kundur Barat, Senin (30/11).

“Kalau kebutuhan peralatan pertanian sudah tidak ada masalah, yang jadi persoalan kami para petani disini adalah mengenai pupuk. Kalau mengandalkan pupuk subsidi, datangnya paling cepat enam bulan sekali, kadang-kadang setahun sekali. Sedangkan pupuk yang dibeli di toko-toko harganya mahal atau tidak terjangkau,” ujar Yanto.

Dia berharap, agar calon Gubernur Kepri nomor urut 1, Soerya Respationo dapat memberikan solusi kepada para petani, sehingga kelangsungan untuk kebutuhan hidup masyarakat dapat segera teratasi.

Menanggapi keluhan tersebut, Soerya Respationo memberikan jawaban yang membuat masyarakat atau para petani sedikit lega. Bahwa persoalan itu akan diselesaikan secepatnya, meskipun nanti jika dia tidak diberi kepercayaan oleh masyarakat untuk menjadi Gubernur, tapi ada para anggota DPRD yang bisa diperintahkannya menuntaskan persoalan yang dihadapi masyarakat.

“Kalau nanti saya diberi kepercayaan, maka ini akan menjadi prirotas kami untuk menyelesaikannya. Potensi pertanian di Pulau Kundur harus dimaksimalkan,” ujar Soerya.

Dalam kesempatan itu, Soerya pun memberikan jaminan bahwa dirinya juga menjabat sebagai ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kepri. Sehingga dia punya hak preogratif untuk memerintahkan anggota DPRD dari Kundur, untuk dapat menyelesaikan persoalan yang dihadapi.

“Di Kundur ini ada Anggota DPRD Kabupaten Karimun, Rasno dan ada Anggota DPRD Provinsi, Ery Suwandi. Mereka ini dari PDIP dan partainya wong cilik, maka harus mampu kita tuntaskan masalah ini,” kata Soerya lagi.

Kampanye dialogis yang digelar Soerya di Kabupaten Karimun, dilaksanakan selama empat hari, terhitung sejak Minggu (29/11) dipusatkan di Pulau Karimun, beberapa titik dikunjungi termasuk kediaman mantan Gubernur Kepri Nurdin Basirun, menjadi sentral dukungan penting bagi calon Gubernur Kepri nomor urut 1 itu.

Hari kedua, bergeser ke Pulau Kundur yang notabene banyak menemui masyarakat dari kalangan Jawa yang lahir di Pulau Kundur. Sehingga tak jarang Soerya menyampaikan pemaparan sesekali menggunakan dialek Jawa.

Kampanye masih terus berlangsung sampai hari Selasa, (1/12), dengan mengungjungi sembilan titik. Yang berlokasi di wilayah sekitaran Kecamatan Kundur. Hari keempat, Rabu (2/12), Soerya hanya mengunjungi satu titik tepatnya di Pasar Baru Tanjungbatu Kecamatan Kundur, setelahnya pukul 10.00 WIB dia bersama rombongan akan pulang dan bertolak dari Pelabuhan Syahbandar Tanjungbatu menuju Batam.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close