KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

SPBU dan Pom Mini Ditegaskan Jangan Layani Sepedamotor Knalpot Racing

Satlantas Polres Karimun Razia Toko dan Bengkel

RADIOAZAM.ID – Jajaran Satlantas Polres Karimun melakukan razia kenalpot racing, pada toko-toko peralatan maupun bengkel sepedamotor, Jumat (20/12).

Dalam razia tersebut, mengikutsertakan dari Dinas Perindag, Koperasi, UKM dan ESDM Pemkab Karimun, serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), serta dari Dinas Pelayanan dan Perizian.

Kasatlantas Polres Karimun, AKP T Fazrial Kenedy menjelaskan, razia tersebut sebagai baru sebatas himbauan kepada yang bersangkutan, untuk tidak menjual knalpot racing.

“Kami juga menghimbau kepada SPBU dan Pom Bensin Mini, untuk tidak melayani pengendara sepedamotor, yang menggunakan kenalpot racing sepanjang perayaan natal dan tahun baru 2020,” kata Fazrial.

Untuk itu, Fazrial menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menggunakan kendaraan bermotor, dengan dilengkapi sesuai standar.

Dikatakan, razia yang dilakukan adalah untuk menjamin kenyamanan masyarakat Kabupaten Karimun dalam melaksanakan ibadah natal, dan antisipasi pelanggaran yang menyebabkan vatalitas kecelakaan.

“Setidaknya kita bisa mengurangi aksi balap liar dan knalpot racing, yang dapat mengganggu ketertiban di wilayah Kabupaten Karimun,” tambah Fazrial.

Dalam razia tersebut, tim belum melakukan tindakan dan hanya berupa preventif saja. Setelah mendapatkan peringatan keras, maka pada razia dikemudian hari akan dilakukan tindakan oleh Dinas Perindag, UKM, Koperasi dan ESDM, serta dari Dinas Perizinan.

Tim juga telah memasang spanduk dan pamflet berupa himbauan, yang ditujukan kepada seluruh bengkel, toko, SPBU dan Pom bensin mini, untuk tidak mengisikan bensin pada sepedamotor yang berknalpot racing.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close