KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

SPBU Jalan Poros Mulai Diserbu dan Antri Sampai ke Jalan, Sepedamotor Tanki Besar Kembali Beraksi

RADIOAZAM.ID – Pasokan minyak di Stasiun Pengisian Bahan Baka Umum (SPBU) di Jalan Poros diserbu masyarakat, Rabu (19/1/2022). Kondisi itu terjadi setelah enam hari lamanya BBM kosong pada SPBU milik Pemkab Karimun itu.

Kendaraan roa dua dan roda empat bahkan truk besar mulai antri dan hingga keluar areal SPBU sampai memakan badan jalan, karena padatnya masyarakat yang mengisi BBM.

Selama enam terjadi kekosongan, pengecer pertalite di kawasan Karimun pun tampak mulai sepi dan kehabisan stok, karena mereka melansir dari SPBU Jalan Poros. Kondisi itu dapat dilihat dari panjangnya antrian jalur sepedamotor didominasi oleh kendaraan roda dua bertanki besar, dan bolak balik lebih dari satu kali mengisi BBM.

Seperti diberitakan sebelumnya, enam hari lamanya kelangkaan minyak jenis Pertalite dan Bio Solar di SPBU Jalan Poros, yang diikuti BBM jenis Pertamax juga habis sejak Selasa siang (18/1/2022).

Penyebab kosongnya semua jenis BBM pada SPBU yang dikelola oleh Perusahaan Daerah (Perusda), karena terjadi kerusakan pada sarana angkut kapal tugboat. Sehingga terpaksa mencari kapal pengganti agar tongkang bisa diberangkatkan menuju Karimun.

“Bukan unsur kesengajaan, memang terjadi kerusakan pada kapal tugboat,” ujar Dirut Perusda, Devanan Syam kepada awak media, Selasa (16/1/2022) di kawasan Coastal Area.

Saat ini menurut Devanan, kapal pengganti sudah didapat sehingga sudah diberangkatkan dan sedang dalam perjalanan menuju Karimun.

“Insyaallah malam ini sudah sampai di Karimun, dan besok pagi, Rabu (19/1/2022) sudah bisa bongkar sehingga pasokan BBM semua jenis pada SPBU milik Perusda sudah tersedia,” kata Devanan lagi.

Atas kondisi itu, Devanan menghimbau kepada masyarakat agar tidak termakan informasi hoax yang beredar. Kondisi yang terjadi saat ini menurut Devanan juga tentu mengakibatkan kerugian.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close