KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Stok dan Harga Sembako Jelang Hari Raya Idul Adha di Karimun Dinilai Aman

Polsek Tanjungbalai Karimun Periksa Gudang Distributor

RADIOAZAM.ID – Stok dan harga sembako di wilayah Kecamatan Karimun dinilai masih aman. Jika melihat stok yang ada, maka kondisi ini dinilai akan bertahan hingga dua bulan kedepan.

Kondisi itu diperoleh setelah digelarnya pengecekan harga dan persediaan berbagai jenis sembako oleh personil Polsek Urban Tanjungbalai Karimun, pada gudang distributor yang berlokasi di wilayah Kecamatan Karimun, Selasa (14/7).

Kaposlek Urban Tanjungbalai Karimun, AKP Budi Hartono menjelaskan, pengecekan stok dan harga sembako yang dilakukan, adalah bersempena menjelang Hari Raya Idul Adha, yang tinggal dua pekan lagi bakal dijelang.

“Tujuan dari pengecekan stok dan harga sembako ini adalah, untuk mengantisipasi dan memeriksa apakah terjadi kenaikan dan mengalami kekurangan pasokan atau tidak, karena kebutuhan sembako di Hari Raya Idul Ahda cenderung meningkat, dikhawatirkan terjadi kenaikan dan stok yang mengkhawatirkan,” kata Budi.

Dalam pengecekan itu, dilakukan terhadap lima gudang distributor sembako yang berlokasi di wilayah Kecamatan Karimun, seperti gudang milik CV. Vincent yang berlokasi di Jalan H Arab Kelurahan Sungai Lakam Timur. Didapati 64 karung tepung merek Armada, 387 karung tepung merek Segi Tiga, 1.136 karung beras merek Wippie, 441 karung beras merek Bunga, 323 jerigen minyak goreng, 149 ikat telur Medan biasa, 119 ikat telur Medan besar.

Di gudang sembakomilik CV. Jumi Indo yang berlokasi di Jalan H.Arab Kelurahan Sungai Lakam Timur, didapati stok beras 10,6 ton, minyak goreng 415 dus, gula pasir 700 kilogram, tepung 7,5 ton dan mentega 2,3 ton.

Toko Anak Karimun Mandiri yang berlokasi di Jalan A.Yani Kelurahan Sungai Lakam Timur, stok beras ada 150 karung, gula pasir 10 karung, telur ayam 45 ikat, minyak goreng satu jerigen. Pada gudang sembako milik CV.Karimun Makmur di Jalan Pertambangan Kelurahan Tanjungbalai, stok beras sebanyak 145 ton, gula pasir 35 ton, tepung 9 ton.

Kemudian pada gudang sembako milik CV Gunung Tanjung yang berlokasi di Jalan Pelipit Kelurahan Sungai Lakam Timur, stok beras ukuran 25 kilogram sebanyak 293 karung, beras 20 kilogram sebanyak 435 karung, beras 10 kilogram sebanyak 818 karung dan beras lima kilogram sebanyak 666 karung.

“Dari pantauan kami terhadap semua gudang distributor sembako, harga-harga masih stabil dan pasokan diyakini cukup sampai September mendatang. Artinya semua masih dalam kondisi aman. Sehingga masyarakat yang akan merayakan Hari Raya Idul Adha tidak perlu khawatir,” pesan Budi.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close