KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

STQ Kabupaten Karimun Tahun Ini Tanpa Pawai dan Bazar, Cabang Kaligrafi Dihapus

RADIOAZAM.ID – Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Kabupaten Karimun tahun 2021 ini, dinilai banyak perbedaannya jika dibanding penyelenggaraan pada tahun-tahun sebelumnya baik Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) maupun STQ.

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengatakan, salah satu yang menjadi pembeda dari penyelenggaraan agenda yang sama ditahun sebelumnya adalah, tidak adanya pawai takruf dan dihapusnya pameran stand bazar. Itu berlaku untuk semua tingkatan mulai dari Kelurahan dan Desa, lalu ke Kecamatan dan Kabupaten Karimun.

“Karena kondisi saat ini masih pandemi Covid-19, makanya banyak kegiatan yang ditiadakan. Dikhawatirkan terjadi kerumunan dan ada transmisi baru. Makanya perlu kita hindari dan salah satu caranya adalah kita hilangkan beberapa rangkaian kegiatan,” ujar Anwar, Kamis (4/2).

Bahkan lanjut Anwar, acara seremony baik pembukaan maupun penutupan yang biasa digelar di lapangan terbuka, namun hal itu juga dihapus dan digantikan digelar didalam ruangan, sehingga yang hadir pun dalam jumlah terbatas.

Dijelaskannya, agenda ditingkat Kecamatan akan dilangsungkan mulai 10 Februari hingga 6 Maret. Dan tingkat Kabupaten Karimun akan dilaksanakan pada 15 Maret hingga 18 Maret, sebagai tuan rumah STQ Kabupaten Karimun adalah Kecamatan Kundur,” katanya.

Tidak hanya dari segi teknis susunan acara, tapi pada cabang tertentu tidak diperlombakan, karena memang di tingkat Provinsi tidak diperlombakan.

“Cabang kaligrafi atau Khattil Quran tidak kita lombakan, selain karena kondisi saat ini masih pandemi Covid-19, juga karena memang tidak diperlombakan di Provinsi,” ujarnya lagi.

Untuk itu, Anwar berpesan kepada masyarakat Kabupaten Karimun agar dapat memahami kondisi saat ini. Sehingga teknis kegiatan mulai dari susunan acara dan cabang yang diperlombakan pun terjadi perbedaan yang sangat jauh dari tahun-tahun sebelumnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close