KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

STQ Provinsi Kepri Tahun 2021 Tak Jadi Digelar Offline, Pemkab Pusatkan Perlombaan Secara Daring di Masjid Agung Karimun

Wabup Karimun Optimis Menang

RADIOAZAM.ID – Pelaksanan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Provinsi Kepri ke IX, tahun 2021 tidak jadi digelar secara offline, dan akan dilaksakanan secara virtual, dengan tanggal pelaksanaan dimulai sejak 24 Juli hingga 28 Juli.

Dengan demikian, tidak akan ada satu peserta pun yang diberangkatkan ke Kota Tanjungpinang, sebagai lokasi atau tuan rumah penyelenggara. Sehingga Kafilah Kabupaten Karimun memusatkan pelaksanaan secara virtualnya di Aula Darunnadwah Masjid Agung Kabupaten Karimun.

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengatakan, meski pelaksanaan STQ tingkat Provinsi Kepri ke IX dilaksanakan secara virtual, namun kafilah Kabupaten Karimun optimis meraih juara umum.

“Karena berkaca dari tahun sebelumnya kafilah Kabupaten Karimun sudah dua kali berturut-turut juara, mudah-mudahan tahun ini kembali meraih juara umum dan piala bergilir akan jadi milik kita, milik semua masyarakat Kabupaten Karimun, mohon doanya,” kata Anwar dalam memimpin rapat persiapan pelaksanan STQ Provinsi Kepri ke IX tahun 2021, di ruang rapat Mawar Merah Kantor Bupati, Jumat (16/7).

Untuk itu, dia berharap kepada para utusan kafilah Kabupaten Karimun, agar dapat bersungguh-sungguh dalam mengikuti STQ Provinsi Kepri ke IX tahun 2021, meski pelaksanaannya berbeda dari tahun sebelumnya, yakni dilakukan secara virtual.

“Pelaksanaannya dipusatkan di Aula Darunnadwah Masjid Agung Kabupaten Karimun. Alasannya karena lokasi tersebut jauh dari kebisingan, lebih aman dan tenang. Kalau pemondokan kafilah berlokasi di Hotel 21,” ujar Anwar.

Secara keseluruhan, jumlah peserta dari kafilah Kabupaten Karimun sebanyak 20 orang ditambah tiga peserta cadangan. Mereka telah mengikuti training centre (TC) yang dipusatkan di Hotel Karimun City, selama lima hari.

Sejatinya, perhelatan STQ Provinsi Kepri tahun 2021 akan digelar di Kota Tanjungpinang selaku tuan rumah, dan waktu pelaksanaan direncanakan pada 13 Juli, namun diundur menjadi 24 Juli hingga 28 Juli. Sebagaimana Surat Edaran (SE) dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Kepri nomor 003/LPTQ-PKR/VII/2021, perihal Pengunduran Jadwal Pelaksanaan STQH IX Provinsi Kepri 2021.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close