KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Sudah 1088 Orang Terjaring Razia Melanggar Protokol Kesehatan, Tim Terpadu Covid-19 di Karimun Dapat Penghargaan Dari Sekda

RADIOAZAM.ID – Tim terpadu disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dapat penghargaan dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun, M Firmansyah.

Firmansyah mengatakan, pemberian penghargaan dilakukan sebagai bentuk apresiasi bagi pihak yang turut membantu penegakan disiplin protokol kesehatan, sebagaimana Perbup nomor 49 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Pihak yang menerima penghargaan tersebut mulai dari Polri, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Camat, serta instansi yang terkait lainnya. Dimana penghargaan itu dilaksanakan di Coastal Area pada Kamis kemarin (31/12).

Menurutnya, operasi yustisi dalam penegakan disiplin protokol kesehatan sudah dimulai sejak Oktober kemarin hingga Desember 2020. Kegiatan dilakukan berupa 12 kali patroli setiap bulannya, dan delapan kali penindakan setiap bulan.

“Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan menutup operasi yustisi ditahun 2020, menuju tahun 2021. Menutup operasi tahun 2020 bukan berarti tim terpadu bubar, tapi akan terus berlanjut sampai Covid-19 berakhir,” kata Firmansyah.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kabupaten Karimun, Tejaria menjelaskan, kesadaran masyarakat Kabupaten Karimun dalam penerapan protokol kesehatan masih rendah dan cenderung naik turun. Hal itu dapat dilihat dari jumlah pelanggaran yang tertangkap tangan saat operasi yustisi dilakukan selama tiga bulan belakangan.

“Total yang ditindak sebanyak 1.088 orang selama 3 bulan operasi yustisi, mereka ini merupakan pelanggar protokol kesehatan,” jelas Tejaria.

Dia merincikan, dari 1088 orang yang terjaring, 440 orang terjaring pada bulan Oktober, kemudian 295 orang terjaring pada bulan November dan 353 orang terjaring pada bulan Desember.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close