KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Sudah 387 Orang Tercatat Positif Covid, Pemberian Vaksin Jadi Momentum Sejarah Bagi Bupati Karimun

Masih Ada 44 Pasien Positif Yang Dirawat

RADIOAZAM.ID – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, hingga saat ini tercatat sebanyak 387 orang warga Kabupaten Karimun yang positif Covid-19. 16 orang diantaranya meningal dunia dan 44 orang positif masih dirawat.

Dari data tersebut, saat ini ada empat Kecamatan zona oren yakni Kecamatan Karimun, Kecamatan Meral, Kecamatan Tebing dan Kecamatan Meral Barat. Kemudian tiga Kecamatan zona kuning yakni Kecamatan Kundur, Kecamatan Kundur Utara dan Kecamatan Kundur Barat. Dan sisanya adalah zona hijau yakni Kecamatan Belat, Kecamatan Ungar, Kecamatan Buru, Kecamatan Durai dan Kecamatan Moro.

“Terimakasih Pemprov Kepri yang telah menyerahkan vaksin sinovac kepada Pemkab Karimun. Ini bagi kita adalah momentum bersejarah. Dimana dalam rangka pengendalian wabah Covid-19 akan dimulai vaksinasi Covid-19. Dan hari ini kita sudah menerima 3480 dosis, yang akan diberikan untuk 1740 orang ditahap pertama bagi tenaga medis dan SDM Kesehatan,” ujar Rafiq.

Rafiq juga mengucapkan terimakasih kepada aparat TNI Polri, yang telah melakukan pengawalan ketat terhadap pengiriman vaksin sinovac untuk Kabupaten Karimun.

Dia menjelaskan, vaksinasi tersebut bertujuan untuk mengurangi transmisi atau penularan Covid 19. Kemudian menurunkan angka kematian dan angka kesakitan akibat Ciovid 19.

“Tujuannya melindungi kekebalan tubuh masyarakat dari Covid-19, agar tetap produktif secara sosial dan ekonmi,” pungkasnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close