KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Sudah 40 Persen Warga Karimun Yang di Vaksin Covid, Mulai Berubah Status Dari Zona Merah Jadi Zona Orange

RADIOAZAM.ID – Jumlah masyarakat Kabupaten Karimun yang telah di vaksin Covid-19 sampai saat ini sudah mencapai 40 persen, atau kurang lebih sektiar 70.000 orang.

“Dari 183.000 lebih wajib vaksin di Kabupaten Karimun, saat ini sudah mencapai sekitar 70.000 orang, atau sudah 40 persen,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq, saat meninjau kegiatan vaksinasi massal yang digelar Polres Karimun ke berbagai tempat secara serentak, Sabtu (26/6).

Dia menargetkan hingga akhir Juni yang tinggal beberapa hari lagi, mampu mencapai 50 persen. Sebagaimana target yang telah diberikan oleh Pemprov Kepri kepada Pemkab Karimun dalam melaksanakan vaksinasi bagi warga bumi berazam.

Dalam kesempatan itu, Rafiq pun menargetkan pelaksanaan vaksinasi massal secara serentak yang digelar Polres Karimun, dapat dilakukan terhadap 4000 orang dalam satu hari di 12 Kecamatan se Kabupaten Karimun.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Karimun kami memberikan apresiasi kepada Polres Karimun dalam melaksanakan vaksinasi massal di beberapa titik secara serentak. Dan tentunya selama HUT Bhayangkara ke 75 bagi Polri,” ucap Rafiq.

Saat ini menurutnya, jumlah pasien positif Covid-19 yang masih dalam pemulihan sudah mulai menurun secara berangsur. Sehingga telah terjadi perubahan zona, yang sebelumnya Kabupaten Karimun zona merah, kini telah berubah jadi zona orange.

“Status Kabupaten Karimun saat ini sudah berubah dari merah menjadi zona orange. Tapi kita harus tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan,” tegasnya.

Dalam peninjauan vaksinasi massal yang digelar Polres Karimun itu, beberapa titik sempat didatangi seperti Mapolres Karimun, Vihara Cetiya Vidya Sagara Temple Kecamatan Meral, Perumahan PT. Timah Teluk Uma Kecamatan Tebing, dan Masjid Baiturrahman Kecamatan Karimun. Turut serta bersama rombongan, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, Danlanal Karimun Letkol Laut (P) Puji Basuki, Dandim 0317 Tanjungbalai Karimun Letkol Inf Denny, Kepala Imigrasi Karimun, Lutfi dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close