KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Sudah Dua Kali Kapal Karunia Jaya Kandas

SB Karunia Jaya 01 dan SB Karunia Jaya 09 Dalam Catatan

RADIOAZAM.ID – Kandasnya kapal penumpang milik SB Karunia Jaya ternyata sudah kali kedua. Dimana peristiwa baru-baru ini terjadi pada Selasa kemarin (1/9), saat SB Karunia Jaya 9 melintas di perairan Pulau Burung-Riau, sekira pukul 15.00 WIB.

Kapal tersebut berangkat dari Tanjungbutton-Riau menuju Selat Beliah Kabupaten Karimun. Didalam kapal terdapat 40 orang penumpang.

Kondisi kapal yang kandas itu saat ini sudah kemasukan air, dikarenakan retak dan terjadi kebocoran ketika menabrak karang. Sehingg proses evakuasi penarikan kapal pun semakin sulit dilakukan. Beruntung semua penumpang berhasil di evakuasi sebelum kapal kemasukan air dan dibawa ke pulau terdekat.

Peristiwa ini mengingatkan kejadian dua tahun lalu, saat satu unit kapal dari perusahaan yang sama bernam SB Karunia Jaya 01. Kapal itu kandas di sekitar perairan Pulau Terong-Moro pada hari Minggu, 19 Agustus 2018 sekitar pukul 09.30 WIB.

SB Karunia Jaya 01 mengangkut 60 orang penumpang, dua orang diantaranya merupakan anak-anak. Kapal tersebut berangkat dari Karimun tujuan Tanjungpinang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu dan semua penumpang berhasil di evakuasi.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close