Breaking News

Syafri Sandi Tak Pernah Datang Sidang Paripurna Proses Pemberhentiannya Sebagi Wakil Ketua I DPRD Karimun

0 0

RADIOAZAM.ID – Syafri Sandi yang diberhentikan dari jabatannya dari Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Karimun, tak pernah menghadiri setiap proses rapat paripurna pemberhentiannya.

Bahkan saat pelantikan rekan satu fraksinya di Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hasanudin menggantikan posisinya sebagai Wakil Ketua I di DPRD Karimun pada Kamis sore (24/11/2022), Syafri Sandi pun tak menampakkan diri, sehingga kursi unsur pimpinan tampak ada yang kosong, tempat dimana seharusnya Syafri Sandi duduk sebelum resmi diduduki Hasanudin, persis samping kiri kursi Ketua DPRD Karimun, M Yusuf Sirat terlihat kosong.

Kursi Wakil Ketua I DPRD Karimun baru terisi ketika Hasanudin selesai dilantik, kemudian dipersilahkan duduk disamping Ketua DPRD Karimun, M Yusuf Sirat.

Ketidakhadiran Syafri Sandi bukan kali ini saja, pada sidang paripurna dalam agenda usulan pemberhentian dia dari Wakil Ketua I DPRD Karimun, yang digelar 10 Oktober 2022 juga diakui Ketua DPRD Kabupaten Karimun, M Yusuf Sirat tak hadir.

Ketidakhadiran Syafri Sandi bukan kali ini saja, pada sidang paripurna dalam agenda usulan pemberhentian dia dari Wakil Ketua I DPRD Karimun, yang digelar 10 Oktober 2022 juga diakui Ketua DPRD Kabupaten Karimun, M Yusuf Sirat bahwa yang bersangkutan tidak hadir.

Ketua DPRD Kabupaten Karimun, M Yusuf Sirat, ketika ditanya mengenai ketidakhadiran Syafri Sandi dalam sidang paripurna pengucapan sumpah dan pelantikan Hasanudin sebagai PAW Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Karimun, juga tidak dapat menjelaskan.

“Dia (Syafri Sandi-red) tidak hadir, itu diluar wewenang kami,” kata Yusuf Sirat, Kamis (24/11/2022) usai memimpin sidang paripurna pelantikan PAW Wakil Ketua I DPRD Karimun.

Disinggung bahwa pelantikan tersebut adalah hal terpenting, Yusuf Sirat mengarahkan agar menanyakan langsung kepada yang bersangkutan, dalam hal ini ke Syafri Sandi dan Fraksi PKS.

“Itu kan hak politik mereka, didalam lembaga ini ada hak politik perorangan dan hak politik Fraksi, jadi sulit saya menjawab itu karena haknya PKS,” jelas Yusuf Sirat.

Yusuf Sirat menyebutkan, ketidakhadiran Syafri Sandi agar dapat diambil sisi positifnya, bahwa selama ini hubungannya dengan mantan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Karimun itu tetap baik, menjalankan roda pemerintahan didalam lembaga DPRD bersama unsur pimpinan, serta tetap berkomunikasi dengan baik.

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan Umat DPW PKS Provinsi Kepri, M Taufiq yang turut hadir pada pelantikan Hasanudin sebagai Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Karimun, juga mengatakan hal yang sama. Dia menjelaskan tidak ada persoalan apa-apa.

Disebutkannya, untuk menggantikan posisi Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Karimun yang sebelumnya dijabat oleh Syafri Sandi dan digantikan Hasanudin, prosesnya mulai dari tingkat DPD yang memiliki wewenang. Setelahnya diusulkan ke DPW Provinsi Kepri yang menampung aspirasi dari Kabupaten Karimun.

“Tidak ada mengenal senioritas, cuma karena memang waktu saja, bukan soal Komarudin sudah tiga periode lalu bukan dia sebagai pengganti Syafri Sandi, itu tidak ada. Itu memang keputusan musyawarah ditingkat DPD PKS Kabupaten Karimun, di konsultasikan ke tingkat DPW PKS Provisi Kepri, yang kebetulan hari ini juga dihadiri oleh ketua DPW PKS Provinsi Kepri,” ungkapnya.

Disinggung pada hari pelantikan Hasanudin sebagai Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Karimun, kenapa Syafri Sandi tidak hadir, padahal proses pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua DPW PKS Kepri dan DPD PKS Karimun, sebagai atasan dari partai yang mengantarkan Syafri Sandi duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Karimun dari dapil II (Moro-Durai). Menanggapi hal itu, Taufiq mengaku bahwa itu diluar pengetahuannya.

“Itu diluar pengetahuan saya, Saya pikir dia hadir juga kan,” pungkas Taufiq.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *