Breaking News

Tanjungpinang Zona Merah, Kafilah Karimun Dilarang Keluyuran Saat MTQ Kepri ke VIII

0 0

RADIOAZAM.ID – Bupati Karimun Aunur Rafiq menegaskan kepada para kafilah Kabupaten Karimun, yang akan diutus dalam mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Kepri di Kota Tanjungpinang untuk tidak keluyuran jika tidak ada hal mendesak.

Dikatakan Rafiq, Kota Tanjungpinang adalah zona merah setelah Batam, disusul Karimun baru Bintan, kemudian Lingga, Natuna dan Anambas. Maka dari itu kafilah Kabupaten Karimun yang sudah ditempatkan di hotel, harus benar-benar mendapatkan pengawalan dan menerapkan sistim protokol kesehatan yang ketat.

“Siap tanding langsung pulang, usahakan tidak belanja sembarang tempat. Semuanya harus ke penginapan setelah tampil. Karena disana kita tidak tahu seperti apa. Di lokasi acara akan terjadi penumpukan orang. Memang protokol kesehatan tetap diterapkan, tapi kiat perlu mendisiplinkan diri masing-masing. Tidak berkumpul dan terpenting tidak melakukan sentuhan bersalaman,” tegas Rafiq saat memberikan pengarahan dalam pembukaan Training Centre (TC) kafilah Kabupaten Karimun, di Gedung Nasional, Senin malam (14/9).

Dikatakan Rafiq, apa yang disamapikan memang perlu diingatkan untuk dilaksanakan oleh para peserta utusan kafilah Kabupaten Karimun.

“Harus kita pahami, MTQ sekarang situasinya sedang tidak normal dan harus kita jalani. Semua itu tidak bisa kita hindari dan harus disikapi. Tapi yakin dan percaya Allah SWT akan memberikan yang terbaik bagi kafilah Kabupaten Karimun,” ungkap Rafiq.

Sebelum keberangkatan lanjut dia, para kafilah sudah dilakukan rapid tes pada Senin siang, dan hasilnya non reaktif. Namun Rafiq menegaskan agar semua rombongan yang diberangkatkan harus jalani repiad tes.

Sementara, Ketua Panitia TC kafilah Kabupaten Karimun, M Rasyid Nur yang juga sebagai Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Karimun mengatakan, Kabupaten Karimun akan mengirimkan 52 orang peserta dari sebelumnya sebanyak 54 orang.

Sebelum diberangkatkan, semua peserta wajib mengikuti TC, yang digelar mulai Senin hingga Kamis besok (17/9). Dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan para peserta pada MTQ Provinsi Kepri ke VIII.

“Memang rapid tes juga menjadi salah satu persyaratan yang diberikan panitia MTQ Provinsi Kepri ke VIII, sehingga kita sudah lakukan itu terhadap seluruh peserta, yang hasilnya non reaktif,” ungkap Rasyid.

Keberangkatan kafilah Kabupaten Karimun akan dilakukan pada Jumat pagi (18/9) pukul 06.30 WIB di rumah dinas Bupati Karimun, dan akan diberangkatkan menggunakan kapal reguller Kurnia Jaya menuju Tanjungpinang pukul 07.00 WIB. Perhelatan MTQ Provinsi Kepri ke VIII digelar mulai 19 September dan berakhir pada 23 September.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *