KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Tenaga Pendidik dan Kependidikan di Semua Unit Yayasan Darul Mukmin Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas Guru

RADIOAZAM.ID – Sedikitnya sekitar 60 guru dan tenaga kependidikan dari seluruh unit di Yayasan Darul Mukmin, mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas guru, yang dipusatkan di Graha Azam Darul Mukmin, Jumat (24/12).

Dalam kegiatan yang diikuti oleh unit Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Darul Mukmin, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darul Mukmin, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Darul Mukmin dan Taman Pendidikan Quran (TPQ) Darul Mukmin, menghadirkan dua pemateri.

Pemateri pertsama yakni Direktur Yayasan Darul Mukmin, M Rasyid Nur menyampaikan tentang literasi guru, serta psikolog dari RSUD Muhammad Sani, Devi Mayasari yang memberikan pencerahan mengenai tipikal dan konsep pendidikan, sejalan dengan jiwa para guru yang harus optimis menghadirkan hal-hal positif dalam diri, saat mendidik para siswa.

Manager SDM Pendidikan dan Pengembangan Al-Quran Yayasan Darul Mukmin, Noorfamayani mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan para guru dalam melakukan proses belajar mengajar, sehingga diperlukan penyegaran melalui materi-materi yang diberikan oleh para narasumber.

“Kegiatannya difokuskan dalam satu hari saja untuk semua guru dari seluruh unit, dengan harapan para guru dapat menerapkan dari apa yang telah ditangkap atau diperoleh melalui pelatihan pengingkatan kapasitas guru ini,” pesan Noorfamayani.

Menurutnya, kegiatan kegiatan pelatihan itu sangat penting untuk dilakukan, sebagai persiapan para pendidik dalam menghadapi sisa siswi memasuki smester berikutnya usai liburan sekolah. Sehingga ada hal baru yang akan diberikan seteleh smester sebelumnya.

Sebelum memasuki materi, para peserta mengikuti game seru dan menarik, yang dipandu langsung oleh Manager SDM Pendidikan dan Pengembangan Al-Quran Yayasan Darul Mukmin, Noorfamayani selaku penanggungjawab. Peserta dibentuk dalam beberapa kelompok yang didalamnya terdiri dari gabungan para guru TKIT, SDIT dan SMPIT Darul Mukmin. Setiap kelompok memiliki ketua, sekretaris dan juru bicara yang memiliki tugas tersendiri pada setiap permainan.(agn)

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close