KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Terpecah Jadi Dua Kubu, Pengurus KNPI Karimun Merapat ke Polres Sehari Jelang Musda

RADIOAZAM.ID – Perpecahan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karimun yang terbelah jadi dua kubu, terus melakukan pergerakan untuk sama-sama menggelar Musda KNPI ke VI di Kabupaten Karimun, bahkan mereka melaksanakan dengan waktu selang satu hari dari masing-masing kubu.

Kubu yang menggadang-gadangkan calon kuat yakni menantu Bupati Karimun Aunur Rafiq, Ganar Septyadi menggelar musda pada hari Sabtu (6/8/2022), kemudian kubu menantu mantan Gubernur Kepri, Isdianto, Raden Rhicky melaksanakan Musda pada Minggu(7/8/2022).

Untuk kubu Rhicky, sehari menjelang Musda terlebih dahulu menggelar audiensi dengan Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, Jumat (5/7/2022), di ruang kerja Kapolres Karimun.

Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua Panitia KNPI Kabupaten Karimun M. Sabri, di dampingi oleh sekretaris KNPI Edo Syahputra. Dalam pertemuan itu disampaikan bahwa, peran pemuda dalam mengawal pembangunan dan menjaga Kamtibmas, maka sudah saatnya untuk disinergikan. Sehingga KNPI sebagai tempat berhimpunnya OKP dapat menjadi wadah pemersatu pemuda.

Dalam kesempatan itu, Sabri mengaku kunjungan tersebut adalah dalam rangka audiensi, sekaligus silahturahmi dengan Kapolres Karimun dan jajarannya, karena bersinerginya KNPI dengan Polri dapat bersama-sama menjaga Kamtibmas yang kondusif, serta mengawal pembangunan khususnya di kabupaten Karimun

“Kebetulan Sabtu besok (6/8/2022) kami akan menggelar Musda ke VI KNPI Kabupaten Karimun, sebagai agenda pemilihan ketua DPD KNPI Kabupaten Karimun periode 2022-2025. Semoga dalam pemilihan ketua KNPI yang baru ini dapat berjalan dengan aman dan tertib, sehingga kedepannya dapat terpilih ketua yang benar-benar dapat melaksanakan tugas kepengurusan di dalam KNPI, sehingga menjadi lebih baik,” harap Sabri.

Sabri juga menjelaskan mengeani sinergitas anrara Polri dengan pemuda dalam hal ini KNPI di Kabupaten Karimun. Sehingga KNPI di Kabupaten Karimun siap mendukung program-program Polres Karimun, salah satunya adalah yang telah dibentuk oleh Kapolri, yaitu prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan (Presisi).

“Kami siap mendukung program-program kepolisian, salah satunya Presisi, artinya dengan audensi ini KNPI siap bersinergis dengan Polres Karimun agar pemuda sadar hukum,” jelas Sabri lagi.

Sementara itu, Sekretaris KNPI Kabupaten Karimun Edo Syahputra menambahkan, kepengurusan KNPI Kabupaten Karimun terdiri dari kurang lebih 105 orang, termasuk Kecamatan dan ada 20 organisasi kepemudaan (OKP) yang ada di Kabupaten Karimun, yang semuanya tergabung dalam wadah kepengurusan KNPI di Kabupaten Karimun.

“KNPI merupakan organisasi besar dan sebagai wadah pemuda dari berbagai unsur. Diantaranya ada dari kalangan mahasiswa, akademisi, birokrasi, sayap partai politik, ormas, unsur pers, dan lainnya. Maka dari itu pentingnya audiensi ini dilakukan,” ungkap Edo.

Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano mengaku siap menerima kedatangan pengurus DPD KNPI Kabupaten Karimun, yang ingin melakukan audiensi serta silaturahmi.

“Sebagai Kapolres Karimun, saya menerima rekan-rekan pemuda dari KNPI di Kabupaten Karimun. Kami juga akan mendukung segala aspek yang akan di jadikan program. Ini merupakan bentuk sinergitas antara Polri dan KNPI di wilayah Kabupaten Karimun,” kata Tony.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close