KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Tersebar Data Enam Warga Karimun Positif Covid, Dinkes Karimun Akui Belum Dapat Data

RADIOAZAM.ID – Data terbaru tambahan kasus positif Covid 19 di Kabupaten Karimun menyebar, Minggu sore(9/8). Dari data yang menyebar itu menyebutkan sumber inofrmasi dari Polda Kepri dengan tembusan Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri dan PJU Polda Kepri.

Menurut data yang tersebar, ada enam kasus tambahan berdasarkan informasi dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam. Keenam tambahan positif warga Kabupaten Karimun itu sempat kontak erat dengan almarhum Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto, serta Gubernur Kepri Isdianto.

Namun, ketika dikonfirmasi ke Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karimun, Rahmadi menyebutkan, belum mendapatkan data resmi.

“Belum keluar, kalau sudah rilis resmi dari BTKLPP Batam, kami informasikan nanti,” kata Rahmadi melalui pesan singkatnya, Minggu (9/8).

Sedangkan rincian data keenam pasien positif itu, disebutkan empat orang merupakan warga Tanjungbatu merupakan klaster almarhum Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto, dan akan dijemput malam ini melalui pelabuhan Tanjungbatu pada pukul 19.00 WIB. Kemudian dua pasien lainnya merupakan klaster Gubernur Kepri Isdianto yang satu diantaranya warga Sebele Kecamatan Belat dan satu lagi warga Sugie Kecamatan Moro.

Keenam pasien tersebut direncanakan akan dirawat di RSUD Muhammad Sani malam ini.

Karena satu dari empat warga Kundur itu merupakan personil Polsek Tanjungbatu Kecamatan Kundur, maka disebutkan bahwa pelayanan di Polsek Kundur pun untuk sementara waktu ditiadakan.

Diberitakan sebelumnya, Rahmadi mengaku masih belum mendapatkan hasil Swab terhadap 20 orang lebih, yang merupakan klaster almarhum Polsek Kundur Kompol Endi Endarto dan Gubernur Kepri Isdianto, karena masih antri di batam, ada ribuan hasil swab yang masih ditunggu. Bahkan terhadap seorang pasien positif IS pun hasil sampel ke 3, 4 dan 5 tak kunjung diketahui.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close