KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Tersisa 36 Peserta Calon Penerima Beasiswa Dari PT Timah, Tinggal Ikuti Tahapan Seleksi Akhir Tes Kesehatan

RADIOAZAM.ID – Para peserta tes seleksi calon penerima beasiswa dari PT Timah Tbk tinggal menjalani satu tahapan lagi, untuk mendapatkan beasiswa tersebut. Yakni tes kesehatan yang dilakukan di masing-masing wilayah terhitung sejak Rabu kemarin (15/6/2022) hingga Jumat (17/6/2022).

Dari semua tahapan yang telah dilewati, kini tersisa tinggal 36 siswa yang akan mengikuti tes kesehatan. Sebelumnya mereka telah ikut seleksi pada tes akademik, tes wawancara dan tes psikologi. Mereka yang masih bertahan dan lolos pada semua tahapan yang telah diikuti antara lain, dari empat orang dari Kota Pangkalpinang, lima orang dari Kabupaten Bangka, delapan orang dari
Kabupaten Bangka Barat, lima orang dari Kabupaten Bangka Selatan.

Selain itu, tiga orang dari Kabupaten Bangka Tengah, satu orang dari Kabupaten Belitung, dua orang dari Kabupaten Belitung Timur, empat orang dari Kabupaten Karimun dan empat orang dari Kabupaten Meranti. Kesemua peserta dari Kabupaten Kota tersebut tinggal melewati satu tahapan lagi, yakni tes kesehatan untuk dinyatakan lolos sebagai penerima beasiswa pendidikan dari PT Timah Tbk.

Kepala Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, dalam melaksanakan tes kesehatan bagi para calon penerima beasiswa, PT Timah Tbk bekerjasama dengan Rumah Sakit Medika Stannia bagi para peserta di Pulau Bangka, Rumah Sakit Bakti Timah ( RSBT) untuk peserta dari Karimun dan Meranti, serta Rumah Sakit Utama untuk peserta dari Kabupaten Belitung.

“Tes kesehatan merupakan rangkaian akhir dari seleksi program kelas Beasiswa PT Timah Tbk, jika dinyatakan lolos atau sehat pada tahapan akhir tersebut, maka para peserta akan mengenyam pendidikan di SMAN 1 Pemali Bangka,” ujar Anggi, Jumat (17/6/2022).

Anggi memastikan, semua proses seleksi dilakukan secara transparan. Dimana PT Timah Tbk melibatkan para profesional di bidang masing-masing untuk melakukan semua tahapan seleksi.

Dia mengatakan, program kelas beasiswa dari PT Timah Tbk merupakan program pendidikan gratis bagi siswa berprestasi, namun berasal dari keluarga yang kurang beruntung secara ekonomi.

Sejak didirikan pada tahun 2000 lalu, program kelas beasiswa PT Timah Tbk ini telah melahirkan ratusan alumni yang telah sukses berkarir di berbagai bidang.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close