KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Tiga Besar Nama Calon 10 Kepala OPD Pemkab Karimun Diumumkan

RADIOAZAM.ID – Nama-nama pejabat yang masuk tiga besar dalam seleksi calon kepala 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Karimun, telah disampaikan oleh panitia seleksi, Senin (10/1).

Tiga besar nama yang lolos sesuai perangkingan nilai untuk menduduki jabatan 10 kepala OPD, yang sebelumnya disampaikan kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Sekda Karimun Muhammad Firmansyah.

Adapun nama pejabat yang masuk niai tiga pada 10 calon pengisi jabatan OPD Pemkab Karimun antara lain, calon pejabat Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia yakni Muhammad Isnainie S.Sos, M.Si, Rudi Trisna SE, M.Si dan Muhammad Yunus, SKM, M.MPub, calon pejabat Kepala Inspektur Daerah adalah Asep Zainal Arifin, SE, Muhammad Yunus, SKM, M.MPub dan Dwiyandri Kurniawan, SE, MM.

Untuk calon Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataaan Ruang adalah, Cahyo Prayitno, ST, Rita Agustina, ST. MM dan Faisal Rizal ST M.AP, calon Kepala Dinas Lingkungan Hidup adalah Rita Agustina, ST. MM, Faisal Rizal ST M.AP dan Cahyo Prayitno, ST, calon Kepala Dinas Perhubungan antara lain Afrian S.Sos M.MPub, Basori S.Sos, MM dan Mohammad Isnainie S.Sos, M.Si.

Selanjutnya calon Kepala Dinas Pariwisata adalah Muhammad Yunus, SKM, M.MPub, Dr Helmi SE, M.Si, Afrian S.Sos M.MPub, calon Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan ESDM adalah Basori S.Sos, MM, Dedi Sahori SE, M.Si dan Rudi Trisna SE, M.Si, calon Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah adalah Dwiyandri Kurniawan, SE, MM, Jackie Stewart Touw, S.STP, M.Ip dan Asep Zainal Arifin, SE.

Sedangkan calon Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa adalah Jackie Stewart Touw, S.STP, M.Ip, Muhammad Fidias, SE, M.MPub dan Dwiyandri Kurniawan, SE, MM, terakhir calon Kepala Dinas Komunikasi Infomatika Statistik dan Persandian adalah Dr Helmi SE, M.Si, Rita Agustina, ST. MM dan Dedi Sahori SE, M.Si.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun Sudarmadi mengatakan, panitia seleksi (Pansel) telah menyelesaikan tahapan seleksi calon pejabat Eselon II.b, dan selanjutnya akan menyampaikannya kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq serta Sekda Karimun Muhammad Firmansyah.

Dikatakan Sudarmadi, nama-nama tersebut nantinya akan jadi bahan pertimbangan, untuk menetapkan siapa saja yang layak menduduki jabatan Eselon II.b.

“Penilaian dari Pansel berdasarkan hasil komulatif nilai, dari beberapa tes yang telah dilaksanakan. Diantaranya adalah Seleksi Administrasi, Penilaian Rekam Jejak, Penilaian Makalah dan Wawancara,” jelas Sudarmadi.

Menurutnya, dari hasil penilaian komulatif itu, pansel sudah melakukan perangkingan satu sampai tiga besar pada setiap masing- masing jabatan.

“Nantinya Bapak Bupati akan memilih salah satu dari nama yang masuk tiga besar, bukan berdasarkan urutan pertama yang terbaik. Artinya adalah penetapan berada pada tangan Pak Bupati. Adapun hasil 10 calon pejabat dari OPD ini hanya sebagai bahan pertimbangan,” pungkas Sudarmadi.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close