KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Tiga Pilar di Karimun Bersihkan Got, Kasi Contoh ke Warga Yang Tak Peduli Kebersihan

RADIOAZAM.ID – Tiga pilar di Kecamatan Karimun yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, unsur pemerintah Kelurahan dan Kecamatan, membersihkan got di jalan raya A Yani Kecamatan Karimun, Minggu (9/2).

Kapolsek Urban Tanjungbalai Karimun, AKP Budi Hartono mengatakan, lokasi yang dibersihkan memang kerap menimbulkan genangan setiap hujan turun, akibatkan dari sampah yang menutupi gorong-gorong, bercampur gerusan tanah.

“Melalui kegiatan ini kami tiga pilar memberikan contoh kepada masyarakat, sekaligus mengajak untuk sama sama menjaga lingkungan. Sudah kami beri contoh, silahkan ditiru dan bangun kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan,” pesan Budi.

Dikatakan Budi, lokasi yang dipusatkan dalam kegiatan tersebut tepatnya di RT 001 dan RT 002 di RW 002 Kelurahan Tanjungbalai, warga sekitar pun dilibatkan agar dapat sama-sama saling menjaga dan memiliki.

Sementara, Camat Karimun, Agung Jati Kusuma mengatakan, gotonroyong yang digelar seitap pekannya itu digagas oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (FKPK) di Kecamatan Karimun.

Tujuannya lanjut Agung, untuk mengajak warga agar sama-sama peduli dan selalu menjaga kampung tetap bersih.

“Setiap hari Sabtu dan Minggu kami selalu menggelar kegiatan gotonroyong bersih-bersih lingkungan, dengan melibatkan tiga pilar yang dilakukan di tempat berbeda-beda setiap pekannya. Kegiatan ini sekalian memberikan contoh dan mengajak warga agar peduli lingkungan,” kata Agung.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close