KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Tiga Warga Karimun Dinyatakan Positif Corona, Tertular Dari Warga Pendatang Asal Kampar Riau

RADIOAZAM.ID – Tiga orang asli Kabupaten Karimun dinyatakan positif corona atau covid 19, yang tertular dari pendatang asal Kampar-Riau.

Informasi itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi yang juga selaku juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karimun, Selasa (28/4).

“Tiga orang yang baru positif ini tertular dari kakek 90 tahun kasus terbaru kemarin. Jadi mereka ini kluster dari kasus positif nomor 02. Hasilnya baru keluar hari ini, berdasarkan pemeriksaan Polymerace Chain Reaction (PCR),” ungkap Rahmadi melalui sambungan ponselnya, Selasa (28/4).

Ketiga pasien positif covid 19 itu antara lain, satu orang laki-laki berusia 50 tahun, perempuan berusia 47 tahun dan remaja perempuan 15 tahun.

“Karena sang kakek 90 tahun itu kita ketahui positif pada 23 Arpil kemarin, maka empat orang yang terpapar langsung dengan dia kita karantina di Puskesmas Meral Barat sambil menanti hasil PCR nya, Dan hari ini hasilnya telah keluar. tiga positif dan satu negatif. Yang satu ini merupakan perempuan usia 61 tahun. Masih kita karantina di Puskesmas Meral Barat,” ungkap Rahmadi.

Setelah diketahui positif, tiga pasien tersebut langsung dipindahkan ke RSUD Muhammad Sani dan ditempatkan pada ruangan khususu isoliasi.

Sedangkan yang satu orang wanita negatif 61 tahun masih akan dilakukan pemeriksaan PCR ulang. Yang dikirim ke Batam dan baru dapat diketahui sekitar satu minggu kedepan.

“Kondisi kesehatan tiga orang yang positif ini alhamdulilllah sehat, memang sebelumnya sempat ada gejala. Tapi sudah berangsur membaik,” kata Rahmadi.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang warga pendatang dari Kabupaten Kampar Provinsi Riau dinyatakan positif covid 19, saat datang ke Kabupaten Karimun. Sehingga dia dirawat di ruang khusus isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani.

Dengan demikian, data pasien positif corona bertambah satu, atau total sudah dua pasien positif corona di Kabupaten Karimun, setelah sebelumnya satu pasien warga Karimun yang dinyatakan positif usai pulang dari Malaysia pada pertengahan Maret lalu, namun kini telah dinyatakan sembuh.

Juru bicara tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karimun, Rahmadi yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun menyebutkan, pasien yang dipastikan bukan warga Karimun itu berjenis kelami laki-laki, dan usianya sudah sangat lanjut yakni 90 tahun.

“Benar pasien positif corona bertambah satu orang, yang kakek-kakek itu,” ungkap Rahmadi ketika dikonfirmasi, Kamis (23/4).

Pasien positif yang dimaksud telah dilakukan dua kali pemeriksaan swab tes, dan kedua-duanya dinyatakan positif.

“Dua kali dilakukan swab tes, dan hasilnya baru keluar hari ini serentak kedua-duanya, positif covid 19,” tambah Rahmadi.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close