KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Tiket Kapal Elektronik Mulai Diberlakukan di Karimun

Gunakan Aplikasi Marlin Booking

RADIOAZAM.COM – Sistim tiket kapal secara elektronik berbasis aplikasi kini mulai diberlakukan di Pelabuhan Tanjungbalai Karimun. Yang diunduh melalui Playstore.

Penggunaan tiket elektronik tersebut ditandai dengan launching e-ticketing, yang digelar Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Tanjungbalai Karimun, Jumat (6/9).

Bupati Karimun Aunur Rafiq yang turut hadir dalam launching e-ticketing mengatakan, inovasi yang digagas oleh KSOP Tanjungbalai Karimun tentunya sangat bermanfaat untuk seluruh pengguna jasa transportasi laut.

“Lebih memudahkan kita dalam berpergian, tinggal pesan secara online dan langsung menuju pelabuhan, tanpa harus berdiri di loket atau antri. Mudah-mudahan e-ticketing berbasis aplikasi ini dapat terus berlanjut dan berinovasi,” harap Rafiq.

Kepala KSOP Tanjungbalai Karimun, Junaidi mengatakan, e-ticketing merupakan sebuah inovasi yang dibuat, agar mempermudah masyarakat dalam memesan tiket untuk berangkat menggunakan kapal laut.

“Aplikasinya bernama Marlin Booking, yang bisa diunduh melalui play store. Untuk tahap awal diberlakukan tiket elektronik tujuan Batam, dan negara tetangga yakni Singapura serta Malaysia,” jelas Junaidi.

Kendati pembelian tiket secara elektronik sudah dimulai, namun penjualan tiket melalui loket-loket tetap diberlakukan.

“Pada intinya aplikasi Marlin Booking ini memberikan kemudahan dan menghindari praktik percaloan. Selain itu juga untuk menghindari angka manifest yang tidak sesuai dengan jumlah penumpang yang berangkat,” ucapnya.

Dengan demikian, melalui tiket elektronik berbasis aplikasi itu, KSOP juga dapat dengan mudah melakukan pengawasan, penegndalian, pengaturan dan mempercepat pengurusan serta penerbitan Surat Persetujuan Berlayar (SPB).(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close