KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid di Karimun Capai 70 Persen, Masih 380 Orang Positif Yang Dirawat

RADIOAZAM.ID – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Karimun mencapai 70 persen, dengan angka pasti ada 960 orang yang telah sembuh.

Selain itu, pasien yang ditangani dan masih menjalani perawatan baik secara mandiri maupun yang terpusat di karantina atau isolasi di rumah sakit, mencapai 380 orang.

“Saat ini yang masih menjalani karantina dan isolasi di fasilitas yang telah disediakan mencapai lebih dari 100 orang. Yang tersebar di RSUD Muhammad Sani, RSBT, Madic Center, Puskesmas Meral Barat, dan Isolasi Terpadu di SMP 2 Binaan. Sisanya adalah pasien terkonfirmasi yang lama dan masih menjalani isolasi mandiri,” ucap Rafiq saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Durai, Kamis (3/6).

Dalam kesempatan itu Rafiq mengaku optimis bahwa kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Karimun akan terjadi penurunan yang sangat besar.

“Insyaallah minggu depan pasien yang sembuh cukup banyak. Mudah-mudahan ini dapat kita capai sehingga kita bisa membuka kembali aktivitas ekonomi secara perlahan,” terang Rafiq.

Dalam kesempatan itu dia juga menjelaskan tingkat vaksinasi saat ini sudah mencapai 11 persen. Dengan harapan dalam satu bulan kedepan bisa mencapai 20 persen atau 25 persen masyarakat Kabupaten Karimun yang sudah di vaksin.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close