KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

TKIT Darul Mukmin Dinilai Terbaik se Kabupaten Karimun, Dalam Penerapan Protokol Kesehatan Saat PTM

RADIOAZAM.ID – Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Darul Mukmin mendapat penilaian sangat baik se Kabupaten Karimun, dalam hal penerapan disiplin protokol kesehatan saat pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Penilaian itu disampaikan langsung oleh Ketua Forum Pengawas Taman Kanak-Kanak Indonesia (FPTKI) Provinsi Riau, Rohana, yang berkunjung ke TKIT Darul Mukmin, bersama tim pengawas dari Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Rabu (13/10).

“Kami acungi jempol untuk kesiapan PTM-nya yang matang,” kata Rohana.

Dalam kesempatan itu, Rohana juga mengapresiasi TKIT Darul Mukmin, yang pelaksanaan PTM nya sangat baik dan mendisiplinkan protokol kesehatan.

“Saya sangat mengapresiasi TKIT Darul Mukmin, yang mana tenaga pendidik dan siswanya patuh terhadap protokol kesehatan. Hal ini juga ditunjang oleh sarana dan prasarana yang sangat siap,” ujarnya.

Dijelaskannya, tujuan dari kunjungan tersebut adalah, sebagai bentuk silaturahmi dengan para pengawas TK di wilayah Provinsi Kepri.

Rohana juga mengajak pengawas TK wilayah Provinsi Kepri, untuk membentuk forum pengawas.

“Fungsi dan tujuannya adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan TK di Kepri, termasuk juga di Kabupaten Karimun,” jelas Rohana lagi.

Dalam kesempatan itu, Rohana tidak hanya mendatangi TKIT Darul Mukmin, tapi masih ada dua TK lagi yang disambangi setelahnya, diantaranya TK Pembina Karimun dan TK Canggai Putri.

Dengan kata lain, tiga TK yang dikunjungi FPTKI Provinsi Riau adalah lembaga pendidikan di Kabupaten Karimun, yang penerapan disiplin protokol kesehatannya sangat baik.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Ketua Pengawas TK Kabupaten Karimun, Duining Purwianti. Ia menyebutkan, alasan pemilihan ketiga TK tersebut karena dinilai paling mumpuni dalam penerapan protokol kesehatan, sehingga sangat sesuai dengan prosedur pelaksanaan PTM.

“Ketiga TK tersebut memiliki kualitas terbaik dalam penyediaan sarana dan prasara pendukung PTM,” jelasnya.

Dia juga berharap, dalam kunjungan tersebut agar FPTKI Riau dapat memberikan evaluasi dan saling memberikan masukan, untuk meningkatkan efektifitas PTM di Kabupaten Karimun, khususnya pada jenjang pendidikan TK.

Duining juga mengucapkan terimakasih atas sambutan dari pihak TKIT Darul Mukmin, dalam kunjungannya bersama FPTKI Riau.(cr)

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close