KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

TKIT Darul Mukmin Gelar Baksos Sempena HUT ke 16, Serahkan Paket Sembako Bagi Masyarakat Kurang Mampu

RADIOAZAM.ID – Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Darul Mukmin menggelar bakti sosial (baksos), berupa penyerahan sembako bagi masyarakat kurang mampu, yang berdomisili di sekitar lingkungan Yayasan Darul Mukmin, Jumat (26/11).

Baksos yang digelar dalam rangka ulang tahun TKIT Darul Maukmin ke 16 tahun, sehingga disediakan sebanyak 55 paket sembako, yang dibagikan oleh para siswa siswi kepada penerima.

Kepala TKIT Darul Mukmin, Dina Marlina Lubis mengatakan, bantuan sembako bersumber dari paguyuban wali murid secara sukarela, para donatur yang tidak mengikat, serta melibatkan para alumni yang pernah mengenyam pendidikan di TKIT tersebut.

“16 tahun TKIT Darul Mukmin berdiri memberikan layanan pendidikan kepada masyarakat, mungkin tidak banyak manfaat yang kami berikan, maka melalui kegiatan baksos ini agar masyarakat bisa merasakan keberadaan kami,” ujar Dina.

Adapun isi dari paket sembako yang diberikan antara lain, beras, minyak goreng, gula dan telur.

Sementara itu, Direktur Yayasan Darul Mukmin, M Rasyid Nur yang turut serta dalam penyerahan paket sembako mengatakan, Darul Mukmin siap melayani kebutuhan pendidikan masyarakat, mulai dari TK sampai tingkat SMP dan ada rumah tahfiz serta TKPQ. Dengan metode pendidikan secara islami.

“Kalau pendidikan agamanya yang jenjang SMPIT Darul Mukmin sudah tidak perlu khawatir, mau lanjutkan sekolah kemana saja insyaallah agamanya sudah kuat, apa lagi kalau siswa dari TKIT, lanjut ke SDIT sampai ke SMPIT Darul Mukmin, sudah banyak contoh anak-anak kita,” ujar Rasyid.

Jika pendidikan formal pada sekolah umum memberikan materi pembelajaran agama hanya dua jam dalam seminggu, maka Darul Mukmin di semua jenjang pendidikan memberikan pembelajaran agama dua jam setiap harinya, mulai dari pendidikan baca Al-Quran dan sebagainya.

Bahkan kata Rasyid, Yayasan Darul Mukmin memiliki penanggungjawab atau spesialis Quran, dibantu dengan beberapa guru, sehingga anak-anak mulai dari TK sampai SMP bisa baca Al-Quran dengan baik, termasuk hafalannya juga akan menjadi keunggulan dalam pendidikan yang diberikan.

“Sampaikan salam kami dari paguyuban dan pimpinan di Yayasan Darul Mukmin kepada semua masyarakat. Jika ada yang mau belajar disini dan masih bertanya soal biaya pendidikan, memang betul ada biaya yang harus dikeluarkan, tapi kami pastikan berimbang antara pelayanan dengan ilmu yang didapat. Sampaikan ke kami apa yang harus diperbaiki,” pesan Rasyid kepada masyarakat yang hadri dalam baksos tersebut.

Rencananya, perayaan HUT TKIT Darul Mukmin masih akan terus dilanjutkan pada kegiatan berikutnya, berupa lomba membuat poster yang diikuti oleh para wali murid berkolaborasi dengan peserta didik pada Sabtu besok (27/11). Perlombaan dilaksanakan di rumah masing-masing dan nantinya hasil karya diunggah pada medsos masing-masing, nantinya akan dinilai oleh pihak guru. Kegiatan masih berlanjut pada Rabu mendatang (1/12), berupa kegiatan tasyakuran di internal TKIT Darul Mukmin.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close