KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

TKIT Darul Mukmin Gelar Outbond Bagi Seluruh Siswanya

RADIOAZAM.ID – Para siswa siswi Taman Kanak-Kanak Islam Terpadai (TKIT) Darul Mukmin diberi pemahaman pembelajaran diluar kelas, dengan materi outbond, Rabu (5/1) yang berlokasi di areal TKIT Darul Mukmin.

Kepala TKIT Darul Mukmin, Noorfamayani menjelaskan, outbond digelar untuk kebutuhan tumbuh kembang anak, yang mana kegiatan itu melibatkan kekuatan fisik dan pergerakan semua otot, serta membentuk pola pikir kreatif, meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi.

“Alhamdulillah teman kecil (sapaan para siswa siswi TKIT Darul Mukmin) sangat bahagia mengikuti kegiatan outbond ini,” ucap Noorfamayani.

Dia menjelaskan, dipilihnya materi otubond karena dinilai merupakan permainan yang efektif, yang dilakukan di alam bebas bersifat santai namun memacu adrenalin, menantang, seru, dan menyenangkan.

“Outbond ini menumbuhkan kemandirian dan keberanian anak dalam mengikuti berbagai tantangan yang seru, dan menyenangkan. Karena bisa dianggap efektif membangun karakter anak,” tambahnya.

Disamping itu lanjutnya, kegiatan outbound menjadi salah satu pilihan untuk mengatasi kejenuhan anak dalam mengikuti pembelajaran. Selain itu pula, mampu melatih kemandirian, menstimulasi anak menjadi generasi yang mandiri, tangguh, pemberani.

“Karena kegiatan outbound bukan hanya sekedar bermain saja,” ujarnya.

Noorfamayani berharap agar kegiatan tersebut akan terus berkelanjutan, sehingga mampu menumbuhkan semangat bagi para siswa siswi TKIT Darul Mukmin dalam melakukan aktifitas belajar dan semangat berkreasi disetiap hari.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close