KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Total Vaksin Yang Dibutuhkan se Kabupaten Karimun 400 Ribu Dosis

RADIOAZAM.ID – Pemerintah Kabupaten Karimun membutuhkan sebanyak 400.000 dosis vaksin covid-19, yang diperuntukkan bagi seluruh masyarakat se Kabupaten Karimun.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi menyebutkan, jumlah 400.000 dosis tersebut sudah termasuk dua kali penyuntikan terhadap semua penduduk di Kabupaten Karimun.

“Jumlah penduduk Kabupaten Karimun sekitar 200.000 lebih, kalau penyuntukan dilakukan sebanyak dua kali setiap orang maka vaksin yang dibutuhkan adalah 400.000 vial atau dosis,” kata Rahmadi, Minggu (31/1).

Untuk saat ini menurut Rahmadi, vaksin yang dikirim hanya cukup untuk tenaga medis, pejabat publik dan tokoh masyarakat.

“Pemberian vaksin ini kan dilakukan secara bertahap, tahap pertama itu tenaga medis dan pejabat, tahap kedua TNI Polri, kemudian lanjut ke para pegawai dan masyarakat umum,” jelas Rahmadi.

Rahmadi menyebutkan, realisasi pemberian vaksin terhadap masyarakat belum bisa dipastikan. Karena masih melihat stok vaksin yang ada di pemerintah pusat.

“Masih menunggu stok vaksin dari pusat,” pungkasnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close