Breaking News

Tugu Pancasila di Desa Lubuk Diresmikan Bupati Karimun

0 0

RADIOAZAM.ID – Tugu Pancasila yang terletak di Dusun Dabit Desa Lubuk Kecamatan Kundur, diresmikan Bupati Karimun Aunur Rafiq, Minggu (19/3/2023).

Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita, yang disaksikan oleh Dandim 0317 Tanjungbalai Karimun, Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik serta masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu Bupati Karimun Aunur Rafiq sangat mengapresiasi atas peresmian Tugu Pancasila.

“Keberadaan Tugu Pancasila ini pastinya menjadi ikon baru bagi Desa Lubuk, dan saya sangat mengapresiasi serta mendukung tugu ini dibuat,” kata Aunur Rafiq.

Dikatakan Aunur Rafiq, dengan adanya tugu tersebut diharapkan dapat terus menumbuhkan semangat, untuk melaksanakan nilai-nilai Pancasila, sebagai dasar negara ideologi bangsa dan juga memberikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat.

“Terutama kepada anak-anak kita, dengan adanya tugu ini mereka bisa memahami pentingnya Pancasila, bagi kehidupan berbangsa dan bernegara demi menjaga keutuhan NKRI,” terangnya.

Seperti diketahui, Kampung Pancasila merupakan program yang dijadikan sebagai pilot project setiap Kecamatan atau Kabupaten, dan di inisiasi oleh Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun.

Program tersebut bertujuan untuk menjaga rasa persatuan, kebersamaan, toleransi dan pemahaman nilai-nilai Pancasila, agar terus tumbuh di lingkungan masyarakat.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *