KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Tukin Pegawai Bermasalah, Komisi II Sidak ke Kantor BPKAD dan Bapenda Karimun

RADIOAZAM.ID – Komisi II DPRD Kabupaten Karimun menggelar inspeksi mendadak di dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Karimun, Rabu (15/1).

Dua OPD Yang dimaksud adalah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Karimun,

Sidak yang langsung dipimpin Ketua Komisi II, Nyimas Novi Ujiani itu, diawali dengan menatangi kantor BPKAD, yang berlokasi di komplek perkantoran Pemkab Karimun, sekitar pukl 09.00 WIB rombongan tiba di lokasi. ]Kedatangan para wakil rakyat itu disambut langsung oleh Kepala BPKAD Pemkab Karimun, Abdullah. Dengan menjelaskan kondisi sebenarnya yang terjadi.

Setelah mengecek data-data dan mendapati informasi, rombongan kembali menggelar sidak ke satu OPD lainnya, yakni
Badan Pendapaan Daerah (Bapenda) Kabupaten Karimun, yang brlokasi di Jalan Pertambangan Sungai Ayam Kecamatan
Karimun.

Disana juga dilakukan pengecekan data, kondisi pendapatan serta pelayanan pajak yang dipingut pemerintah daerah. Sayangnya, Kepala Bapenda Kabupaten Karimun, Kamrulazi tidak ditempat. Hanya diwakili oleh Sekretaris.

“Kita mendengar tunjangan kinerja (tukin) pegawai ada masalah, makanya atur jadwal dan langsung sidak,” jelas Nyimas Novi.

Komisi II lanjut Nyimas Novi, belum dapat menyimpulkan hasil sidak tersebut dan berbagai permasalahan dilapangan yang dia dapat, belum diperoleh solusinya karena masih akan melakukan rapat dengar pendapat (RDP) dengan dua OPD yang disidaknya itu.

“Selesai sidak ini, nanti siang kami langsung gelar RDP. Disitu baru bisa disimpulkan,” kata Nyimas lagi.

Turut serta dalam sidak tersebut Samsul, Joko Wrsilo, Herman, Hadi, Tahir dan Aloysius.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close