Breaking News

Uang Rp30 Juta Milik Kades Ikut Hangus Bersama Kapal Yang Terbakar

0 0

RADIOAZAM.ID – Peristiwa kebakaran kapal penumpang KM Karomah 2, yang terjadi di perairan Parit Kecamatan Karimun pada Sabtu kemarin (26/10), tidak hanya menghanguskan kapal tersebut, tapi juga membuat uang tunai milik seorang penumpang senilai Rp30 juta habis dilalap api.

Kapolsek Buru, Iptu Bakri ketika dikonfirmasi membenarkan uang Rp30 Juta, yang diketahui milik seorang Kepala Desa Tanjung Hutan Kecamatan Buru, Syahril habis terbakar.

“Saat menumpangi kapal tersebut dan terjadi kebakaran, Kades itu tidak sempat menyelamatkan uang tunainya,” jelas Bakri, Selasa (29/10).

Dikatakan Bakri, saat kapal yang ditumpangi terbakar, Syahril turut membantu mengevakuasi penumpang untuk pindah ke kapal lain yang datang membantu menyelamatkan. Sehingga saat akan kembali lagi ternyata api makin membesar dan uangnya telah terbakar.

“Uang itu memang miliknya pribadi, bukan miki Desa. Dia dikenal sebagai pengusaha ayam petelur yang sukses, jadi itu hasil dari jerih payah usahanya, tapi ludes dilalap api,” tambah Bakri.

Bahkan lanjut Bakri, barang-barang milik penumpang dan nakhoda kapal juga tidak sempat diselamatkan.

Dia menduga, penyebab kebakaran dikarenakan percikan minyak yang menetes pada knalpot mesin kapal, sehingga menimbulkan api dan semakin membesar, sehingga melalap seisi kapal yang terbuat dari kayu.

Seperti diberitakan sebelumnya, kapal penumpang KM Karomah 2 tujuan Karimun-Pulau Buru terbakar di perariran Parit IV, pada Sabtu siang (26/10). Beruntung dalam peristiwa itu 25 orang penumpang berhasil diselamatkan oleh kapal lain yang melintas.(agn)

About Post Author

agn

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *