KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Vaksinasi Bagi Lansia Harus Digesa, Agar Kepri Zona Hijau

RADIOAZAM.ID – Wakil Gubernur Kepri, Marlin Aguastina mendorong semua Kabupaten Kota agar menggesa vaksinasi bagi lansia.

Hal tersebut kata Marlin, agar Provinsi Kepri dapat terus berada pada status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level I, sehingga dapat menjadi status zona hijau.

“Maka dari itu Pemerintah Provinsi Kepulauan Kepri akan terus mendorong percepatan vaksinasi Covid-19, bagi masyarakat lanjut usia. Dengan tujuan semoga Kepri berstatus zona hijau,” ujar Marlin saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Karimun, Sabtu (13/11).

Disamping itu lanjut Marlin, pentingnya vaksinasi bagi lansia adalah, untuk menghindari agar tidak terpapar dari Covid-19.

Dikatakan Marlin, lansia memang sangat rentan terpapar yang diakibtakan oleh kondisi kesehatannya, meskipun mereka lebih banyak menghabiskan waktunya dirumah.

“Lansia memang sangat rentan kondisi kesehatannya. Makanya perlu dijaga meskipun menghabiskan waktu hanya dirumah saja,” katanya.

Saat ini kata Marlin, Provinsi Kepri sudah level I, sehingga capaian vaksinasi lansia harus didorong, agar keinginan kita dapat segera terwujud, salah satunya adalah dibukanya pariwisata.

“Dengan begitu, ekonomi akan kembali bangkit,” sebut Marlin.

Oleh karena itu, para lansia harus dapat pendampingan khusus baik dari keluarga maupun tenaga kesehatan saat melakukan vaksinasi.

Marlin juga berpesan agar masyarakat tidak melonggarkan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, meski kasus Covid-19 di Kepri sudah mulai menurun.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close