KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Vaksinasi Dosis Tiga di Karimun Kurang Diminati, Baru 2,29 Persen

RADIOAZAM.ID – Vaksinasi dosis tiga atau Booster di Kabupaten Karimun tampaknya kurang diminati dan partisipasinya masih sangat rendah, dengan angka presentase baru mencapai 2,29 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi menjelaskan, sejak dimulainya vaksinasi dosis Booster di Karimun pada 13 Januari lalu, hingga saat ini masih sangat rendah dengan angka 2,29 persen.

“Dari presentase itu, jumlah pastinya baru 3.936 orang yang disuntik vaksin dosis ketiga. Sehingga angka ini masih sangat kecil,” ujar Rahmadi, Rabu (2/2/2022).

Meski capaian tersebut masih sangat rendah, namun Rahmadi tidak putus asa dan masih akan terus mendorong masyarakat, agar tetap mau divaksin booster agar dapat memperkuat daya tahan tubuh dalam penularan Covid-19.

“Untuk mendorong ini khususnya vaksin dosis ketiga atau Booster, maka kami menerapkan aplikasi Peduli Lindungi, kemudian didukung dengan pembukaan gerai vaksin di berbagai tempat untuk mempercepat capaian atau target,” jelasnya.

Sedangkan capaian vakinasi dosis pertama dan kedua di Kabupaten Karimun, saat ini secara keseluruhan sudah mencapai 50 persen dari target yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

“Dosis pertama sudah mencapai 87,11 persen dan dosis kedua 65,90 persen,” terang Rahmadi.

Untuk itu, dia mengharapkan peran aktif masyarakat agar dapat menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Karimun.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close