KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Wabup Karimun Bakal Tagih Janji Gubernur Kepri, Ini Yang Diminta

RADIOAZAM.ID – Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim mengaku akan menagih janji Gubernur Kepri Ansar Ahmad, yang telah memberikan sinyal agar Kabupaten Karimun menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kepri tahun 2022 mendatang.

Sinyal atau persetujuan tidak secara langsung memang sudah sempat disampaikan Ansar, saat membuka MTQ tingkat Kabupaten Karimun tahun 2021 di Islamic Centre Tanjungbatu tepatnya pada 16 Maret lalu, yang sempat menyatakan bahwa Kabupaten Karimun layak jadi tuan rumah pada MTQ Provinsi Kepri.

Sehingga atas hal itu, rencananya Pemerintah Kabupaten Karimun mulai bersiap untuk melobi Pemprov Kepri, agar menyetujui Kabupaten Karimun menjadi tuan rumah, pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kepri tahun 2022 mendatang.

“Kita akan coba alokasikan anggarannya untuk pelaksanaan tingkat Provinsi Kepri tahun 2022. Tapi kita juga harus tunggu sinyal dari Provinsi. Kan kemarin saat pembukaan MTQ Kabupaten Karimun, Gubernur sudah mengatakan kalau menyetujui permintaan Bupati Karimun Aunur Rafiq, bahwa MTQ Provinsi Kepri tahun 2022 kita tuan rumah Provinsi,” ujar Anwar, Sabtu (31/7), usai penutupan STQ Provinsi Kepri secara virtual di Masjid Agung Karimun.

Untuk itu lanjut Anwar, perlu persiapan jauh-jauh hari. Mulai dari peserta atau utusan kafilah Kabupaten Karimun, sampai pada kesiapan panitia.

“Kesiapan kita mulai dari qori dan qoriah terbaik, tentunya tidak terlepas dari sosialisasi dari semua lini, termasuk peran media juga berpengaruh,” katanya.

Dikatakan Anwar, Kabupaten Karimun tentunya sudah tidak diragukan lagi sebagai penyelenggara. Karena sudah pengalaman dan telah beberapa kali sebagai tuan rumah MTQ Provinsi Kepri, terakhir tahun 2014 dimasa almarhum Muhammad Sani sebagai Gubernur Kepri.

“Sehingga tahun 2022 kita berharap agar dapat menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Kepri,” pungkasnnya (agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close