KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Wabup Karimun Buka Kegiatan Peningkatan Potensi LKS

RADIOAZAM.ID – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim membuka secara resmi, Kegiatan Peningkatan Kemampuan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial Kelembagaan Masyarakat Kewenangan Kabupaten/Kota, yang digelar Dinas Sosial Kabupaten Karimun di Hotel Balai View Karimun, Rabu (23/11/2022).

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada Dinas Sosial, yang mengadakan kegiatan Peningkatan Kemampuan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial Kelembagaan Masyarakat Kewenangan Kabupaten/Kota di Kabupaten Karimun, karena dalam menjalankan kegiatan perlu suatu konsep yang jelas, sehingga harus diberikan wawasan keilmuan kepada lembaga sosial tersebut.

“Saya berpesan kepada LKS yang menjadi peserta dikegiatan ini, untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan seaktif mungkin, tanyakan kepada narsumber bagaimana menjadi LKS yang sempurna, sebagai pelayan dan pengayom masyarakat yang baik, serta tanyakan juga cara mengatasi kendala-kendala yang dihadapi, sehingga apa yang menjadi kendala dilapangan bisa diatasi,” ujar Anwar.

Selain itu kata dia, kepada LKS yang lembaganya belum mempunyai dasar hukum, agar melengkapinya supaya apabila ada bantuan dapat diberikan kepada mereka. Karena jika lembaga tersebut tidak ada dasar hukumnya maka bantuan tidak dapat diberikan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karimun Muhammad Tang mengatakan, kegiatan tersebut adalah untuk mendorong lembaga kesejahteraan sosial agar lebih meningkatkan pola pelayanan yang dilakukan, menuju empat pelayanan berstandar programnya, berstandar pemberdayaan sumber daya manusianya, standar menageman dan berstandar sarana serta prasarananya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pengelolah LKS, yang sudah membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan soaial kepada masyarakat yang membutukan. Semoga apa yang dilakukan ini menjadi amal ibadah kita semua,” ungkapnya

Adapun tujuan dari kegiatan pelatihan tersebut untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pengurus, baik pengelola PSKS mulai managerial maupun teknis fungsional pelayanan sosial, mampu meningkatkan potensi kesejahteraan bagi Lembaga masyarakat khususnya di Kabupaten Karimun.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari dan berakhir pada Kamis (24/11/2022), yang diikuti sebanyak 40 peserta berasal dari Lembaga Sosial Kemasyarakatan di Kabupaten Karimun, dengan menghadirkan narasumber dari Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejateraan Sosial (B2P2KS) Regional I Sumbar, serta dari Dinas Sosial Kabupaten Karimun.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close