KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Wabup Karimun Hadiri Syukuran Setahun Kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Sejalankan Peluncuran Inovasi Berbasis Aplikasi Digital

RADIOAZAM.ID – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menghadiri syukuran satu tahun kepemipinan Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Wagub Kepri Marlin Agustina, yang digelar di Aula Wan Seri Beni, Dompak Tanjungpinang, Selasa (1/3/2022).

Syukuran tersebut digelar, tepat setahun masa kepemimpinan Gubernur Ansar dan Wagub Marlin di Kepri. Sebagaimana Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 40/P tahun 2021, tentang pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau untuk masa jabatan 2021-2024, yang telah ditandatangani pada 24 Februari 2021. Waktu itu, pelantikan Gubernur Kepri dan Wakil Gubernur Kepri disejalankan dengan pelantikan Gubernur Sumatera Barat dan Gubernur Bengkulu.

Acara syukuran tersebut diisi dengan peluncuran berbagai inovasi yang diciptakan Pemprov Kepri, dibawah kepemimpinan Ansar Ahmad dan Marlin Agustina.

Dari inovasi yang diluncurkan, ada empat aplikasi berbasis digital yang dilaunching Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Diantaranya adalah JAPRI GUB, yang diartikan Jaring Aspirasi Gubernur. Sebagai aplikasi pengaduan atau wadah penyampaian aspirasi masyarakat kepada Gubernur Kepri.

Kemudian MI Bedil SIMA-PK, merupakan singkatan aplikasi Media Informasi Berbasis Digital Sistem Manajemen-Pendidikan Kepri. Maksudnya adalah, sistem informasi dan administrasi pendidikan yang ditujukan kepada tenaga pendidik dan masyarakat.

Selain itu SIMANJA V2 singkatan dari Sistem Informasi Manajemen Kinerja versi 2, yang telah menerapkan SOTK dan SKP baru, sesuai aturan terbaru dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB)

Yang tarakhir adalah E-DISPOSISI. Merupakan aplikasi disposisi surat beserta catatan, yang diperintahkan pimpinan kepada instansi terkait.

Disamping itu, ada inovasi lain yang diresmikan yakni penggunaan tanda tangan elektronik berbasis aplikasi Besign di Lingkungan Pemprov Kepri. Serta  Lauching ID card Pegawai Pemprov Kepri diintegrasikan dengan kartu e-money BRI (BRIZZI).

Disela syukuran tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga meresmian program digitalisasi UMKM di Pulau Penyengat, ditandai dengan penyerahan Barcode QRIS Bank Riau Kepri, kepada lima perwakilan UMKM.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengucapkan selamat atas setahun kepemimpinan Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Wakil Gubernur Marlin Agustina.

“Selamat dan sukses setahun masa kepemimpinan Gubernur Kepri Bapak Ansar Ahmad dan Wagub Kepri Ibu Marlin Agustina. Semoga dapat meneruskan masa kepemimpinannya dengan baik hingga selesai nanti,” harap Anwar.

Turut hadir pada syukuran tersebut Mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah, sejumlah FKPD Kepri, pada Bupati dan Wakil Bupati se Kepri, tokoh masyarakat dan tokoh agama.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close