KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Wabup Karimun: Keterlambatan Gaji Honorer Karena Penyesuaian Untuk Refocusing Anggaran Semua OPD

Dipastikan Segera Cair Bulan Ini

RADIOAZAM.ID – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim memastikan gaji honorer se Kabupaten Karimun akan segera dicairkan, kondisi keterlambatan pembayaran gaji yang terjadi saat ini dikarenakan sedang dilakukan penyesuaian anggaran.

“Ini bukan unsur kesengajaan, karena sedang dilakukan penyesuaian. Setelahnya baru kita bayarkan gaji,” ujar Anwar, Minggu (22/8).

Keterlambatan tersebut didasari karena sedang dilakukan rasionalisasi anggaran di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk menyesuaikan kemampuan keuangan daerah.

Anwar juga memastikan tidak akan dirapel sampai bulan depan, dia mengetahui bahwa kebutuhan hidup para tenaga honorer tidak mungkin sampai bulan depan. Sehingga memang perlu disegerakan.

“Saya berasumsi secepat mungkin, karena ini berkaitan dengan kehidupan orang. Jadi insyaallah bulan ini cair,” ungkapnya.

Hanya saja, Anwar tidak dapat memastikan tanggal berapa gaji honorer bisa dicairkan. Karena hal tersebut berkaitan dengan teknis.

Disinggung apakah tidak khawatir dengan kinerja honorer yang menurun atas keterlambatan gaji, Anwar mengaku bahwa kinerja berkaitan dengan kondisi yang ada.

“Kalau kondisi normal dan ada unsur kesengajaan tak dibayar, boleh kinerjanya berkurang. Kita sama-sama berpikir, kami sebagai pemimpin ini pun memikirkan jangan sampai ASN dan honorer ini korban, dan jangan sampai ada yang menderita karena situasi,” ungkapnya.

Anwar pun mengaku bahwa keliru jika soal gaji tidak bekerja dengan maksimal. Karena masalah tersebut juga bukan dibiarkan begitu saja.

“Justru kalau bisa secepat mungkin,” pungkasnya.

Seperti diketahui, saat ini gaji tenaga honorer se Kabupaten Karimun belum juga dibayarkan. Kondisi ini sempat viral, pasalnya banyak yang mengkhawatirkan akan kebutuhan para honorer sehari-hari yang tak dapat terpenuhi.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close