KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Wabup Karimun Kukuhkan Pengurus FPK Kecamatan Moro, Harus Jadi Perkat Perdamaian

RADIOAZAM.ID – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengukuhkan pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kecamatan Moro, periode 2022-2025 di Bedung Balai Sri Baiduri Kecamatan Moro, Senin (13/6/2022).

Dalam amanatnya, Anwar terlebih dahulu mengucapkan selamat kepada para pengurus FPK yang baru saja dikukuhkan. Dengan harapan agar para pengurus dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya.

“Saya yakin dan percaya bahwa pengurus yang dikukuhkan adalah orang yang dapat menjalankan tugas dengan baik. Sehingga melalui wadah FPK dapat menjadi perekat kedamaian, keharmonisan didalam kehidupan masyarakat di Kecamatan Moro,” harap Anwar.

Anwar juga mengatakan, FPK diharapkan dapat memberikan solusi dan menampung aspirasi dalam setiap persoalan, untuk dapat dimusyawarahkan sehingga bisa menciptakan kedamaian.

Menurut Anwar, tugas dan fungsi FKP sangat penting, perbedaan atau permasalahan masing-masing suku tidak menjadi halangan, untuk bersama-sama mencari solusi atas setiap masalah.

“Jangan saling menyalahkan, selesaikan setiap persoalah dengan cara musyawarah dan lakukan dengan cepat, agar bagaimana masalah yang ada bisa segera diselesaikan dengan baik,” pinta Anwar.

Dia juga berpesan kepada unsur pimpinan Kecamatan Moro, untuk selalu berkoordinasi dengan FPK secara baik. Segala permasalahan dari tingkat Desa atau Kelurahan dan Kecamatan dapat diselesaikan dengan baik pula, jika unsur pimpinan di tingkat Kecamatan bersama-sama dengan instansi vertikal saling berkoordinasi.

“Berikan pengertian sehingga kita sebagai Warga Negara Indonesia yang baik bisa memberikan kontribusi, dan dapat menjaga kedamaian didalam kehidupan bermasyarakat,” pungkasnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close