KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Wabup Karimun Mewisuda 306 Santri TPQ se Kecamatan Tebing

RADIOAZAM.ID – Sebanyak 306 santri Taman Pendidikan Quran (TPQ) se Kecamatan Tebing di wisudah oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, di Aula Darunnadwah Masjid Agung Kabupaten Karimun, Selasa (29/3/2022).

Dalam sambutannya Anwar Hasyim mengatakan, dengan diadakannya wisuda santri TPQ maka akan menambah jumlah Syarhil Qur’an di kabupaten Karimun.

“Wisuda santri pada hari ini bukan merupakan titik akhir dari mengamalkan pembacaan Al-Qur’an maupun mempelajari Al-Qur’an, tapi sebagai dasar untuk meneruskan dan menjadikan kebiasaan untuk mewujudkan harapan orang tua santri,” pesan Anwar Hasyim.

Pendidikan santri di TPQ lanjut Anwar Hasyim, supaya mereka terdidik dengan baik dan dapat mengenal serta membiasakan diri dalam kehidupan sehari-hari, agar dapat berpedoman dengan Al-Qur’an.

Pada kesempatan itu Anwar Hasyim juga berpesan, agar mengajak seluruh umat Muslim untuk menghidupkan pendidikan keagamaan, sebagai bekal agar kedepan lebih baik lagi untuk dunia dan akhirat.

Tema dari wisuda santri tersebut adalah, “Dengan Wisuda Santri TPQ Kita Wujudkan Generasi Berakhlak Qur’ani di Bumi Berazam”. Wisuda tersebut menghasilkan 10 nama santri munaqasyah terbaik tahun 2022 se Kecamatan Tebing.

Diantaranya adalah Sandi Aulia Fatrisha dari TPQ AL Muhajirin Teluk Lekop, M.Zhafran Khalis dari TPQ At Taqwa Teluk Uma, Reka Yulianingsih dari TPQ Darussalam Pamak, Safa Revita Aqella dari TPQ As Shomad Teluk Uma, Tri Ega Mawarni dari TPQ Miftahul Ulum Pelambung, Anisa Sifaul Qalbi dari TPQ Darul Ilmi Harjosari, Ilham Habibie Fharezi dari TPQ Al Hikmah Komplek Timah, Alya Putri Nasution dari TPQ Al Huda Teluk Uma, Mauren Zaskia Ziqhri dari TPQ Nasrullah Pongkar, Rasti Nurhafizah dari TPQ Al Falah Teluk Uma.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close