Breaking News

Wabup Karimun Resmikan Ruang Kelas Baru di SDN 002 Karimun dan SDN 001 Tebing

0 0

RADIOAZAM.ID – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim meresmikan ruang kelas baru di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 002 Karimun dan (SDN) 001 Tebing, Rabu (22/1).

Anggaran pembangunan ruang kelas baru di SDN 002 Karimun bersumber dari Dana Alokasi Khusu (DAK) tahun 2019, senilai Rp1,2 Miliar, sehingga terdapat delapan lokal yang mampu dibangun.

Sedangkan pembangunan ruang kelas baru di SDN 001 Tebing senilai Rp1,2 Miliar, yang bersumber dari APBD Kabupaten Karimun tahun 2019.

“Sekolahnya sudah bagus, maka saya harapkan agar kualitas pendidikan bagi anak-anak juga harus ditingkatkan. Jangan hancurkan pendidikan dengan selalu lebih menonjolkan emosional, akan tetapi ketelitian dalam mengajar itu yang paling penting,” pesan Anwar Hasyim dalam sambutannya.

Anwar juga memastikan, saat ini sekolah-sekolah di Kabupaten Karimun tidak ada lagi yang berdindingkan papan. Dan semuanya telah dibangun dan direnovasi menjadi permanen.

“Saya tekankan kepada para kepala sekolah dan komite, untuk tidak mengambil sumbangan dana kepada anak didik yang tidak jelas dan yang tidak ada dasarnya,” tegas Anwar.

Dia berpesan agar keluarga besar sekolah mulai dari kepala sekolah, komite, majelis guru agar kompak, dapat saling bekerjasma dalam mengembangkan dunia pendidikan di Kabupaten Karimun. Sehingga kualitas pendidikan semakin maju.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim menyebutkan, tahun 2019 lalu Kabupaten Karimun mendapatkan bantuan pembangunan dan rehab sekolah sebesar Rp36 Miliar.

“Tahun 2020 ini, kita kembali mendapatkan bantuan, tapi sedikit berkurang dari tahun lalu. Nominalnya Rp30 Miliar, yang diperuntukkan bagi pendidikan,” kata adik kandung Wakil Bupati Karimun ini.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *