KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Wabup Karimun Safari Ramadhan di Pelambung, Pengurus Masjid Al-Muhajirin Manfaatkan Momen Untuk Curhat

RADIOAZAM.ID – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menggelar safari Ramadhan di Masjid Al-Muhajirin Pelambung Desa Pongkar Kecamatan Tebing, Jumat malam (15/4/2022).

Safari ramadhan diawali dengan berbuka puasa bersama di teras masjid, kemudian dilanjutkan sholat magrib berjamaah dan santap malam bersama. Lanjut sholat isya dan sholat sunnah tarawih berjamaah.

Dalam kesempatan itu Anwar mengatakan, inti dari kegaitan safari Ramadhan adalah, mendekatkan pemerintah dengan masyarakat, yang selama ini masing-masing punya kesibukan.

“Alhamdulillah pada Ramadhan kali ini kita dapat berkunjung dan bersilaturahmi dengan masyarakat Pelambung, tepatnya di Masjid Al-Muhajirin. Dengan adanya silaturahmi dan kebersamaan yang bagus seperti ini, maka Kabupaten Karimun akan tetap nyaman. Tidak ada orang yang ingin merusaknya,” jelas Anwar.

Kata Anwar, dengan sudah terdidiknya kita pada bulan Ramadhan yang penuh berkah, maka terdidik pula kepribadian melalui amal ibadah yang dilakukan. Sehingga tentu dampaknya akan mampu membaawa masyarkat untuk lebih berpikir positif.

“Katakanlah misalnya sesudah Ramadhan ada yang mau memfitnah atau mencaci maki, maka yang bersangkutan pasti akan berpikir, bahwa dia baru saja melewati bulan Ramadhan, sehingga disinilah berkahnya,” ungkapnya.

Menurut Anwar, konsep safari Ramadhan tersebut memang sudah dilaksanakan sejak sebelum Covid-19 mewabah di Kabupaten Karimun, dengan tetap menjaga jalinan silaturahmi dengan baik.

“Mumpung kita bertemu dengan masyarakat sehingga bisa saling ingat mengingatkan. Sebagaimana didalam surat Al-Ashr, saling mengingatkan yang baiknya, insyaallah situasi daerah kita tetap nyaman,” ungkapnya.

Sementara itu, pengurus Masjid Al-Muhajirin Pelambung Desa Pongkar, Ilham mengatakan, kehadiran rombongan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dalam agenda safari Ramadhan, tentunya membawa keberkahan dan kebahagiaan tersendiri.

Menurut Ilham, kesempatan bertemu dalam bulan Ramadhan ini tidak disia-siakan, sehingga ada hal penting yang perlu disampaikan, terkait kebutuhan Masjid Al-Muhajirin yang intinya menjaga kenyamanan masyarakat dalam beribadah.

“Dalam hal ini perlu kami sampaikan, bahwa sajadah di Masjid Al-Muhajirin ini sudah 10 tahun usianya, sudah ada empat shaf atau baris yang tidak bisa digunakan. Sehingga kami mohon perhatian atau bantuan dari pemerintah untuk dapat mencarikan solusi,” ujar Ilham.

Jikapun memang tidak dapat dipenuhi secara menyeluruh sebut Ilham lagi, setidaknya dapat diberikan bantuan untuk sajadah bagi Masjid Al-Muhajirin.

Dalam kesempatan itu, sebelum digelar sholat tarawih berjamaah, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menyempatkan diri menyerahkan bantuan bagi pengurus Masjid, Bilal, dan Imam.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close