KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Waduk Sei Bati Nyaris Kering dan Menyusut 50 Persen, Aliran Air Bersih Dilakukan Secara Bergiliran

RADIOAZAM.ID – Sumber air bersih PDAM Tirta Karimun di Waduk Sei Bati mengering, saat ini debit air berkurang mencapai 50 persen.

Pelaksana Tugas (PLt) Dirut PDAM Tirta Karimun, Muhammad Tang mengatakan, kondisi air baku Waduk Sei Bati saat ini semakin menyusut 50 persen. Sehingga suplay air bersih pun menjadi berkurang.

“Pelanggan air bersih kita himbau untuk berhemat air. Sambil menunggu kami sedang berupaya bantuan dari dua sumber air bersih lainnya, seperti Waduk Sentani dan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Pongkar,” kata Muhammad Tang, Jumat (12/3).

Saat ini lanjut Muhammad Tang, meski sudah dibantu dari sumber air baku dari dua waduk tersebut, kondisi saat ini masih belum mencukupi mensuplay semua pelanggan air bersih di Pulau Karimun.

“Karena belum cukup, maka terpaksa dilakukan pendistribusian air bersih secara bergiliran,” ujarnya.

Untuk itu, dia menghimbau kepada para pelanggan air bersih untuk dapat menampung air ketika mendapati giliran air mengalir. Sehingga dapat dijadikan cadangan atau persediaan saat air mati.

“Para pelanggan air bersih kami himbau agar dapat hemat air, dan silahkan menampung ketika tiba giliran air mengalir,” pungkasnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close