KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Warga di Kecamatan Belat dan Kundur Utara Dukung Penunjukan Tempat Isolasi Covid 19

Masyarakat Bekerjasama Persipkan SMAN 2 Kundur Utara Menjelang Digunakan

RADIOAZAM.ID – Kerjasama serta dukungan masyarakat di Kecamatan Kundur Utara dan Belat patut diacungi jempol. Disaat beberapa Kecamatan di Kabupaten Karimun menolak titik yang ditentukan sebagai tempat isolasi yang menampung orang dalam pantauan (ODP), namun dua Kecamatan tersebut justru tanpa pikir panjang dan bersama-sama menyatakan siap membantu pemerintah dalam penanganan covid 19.

Bahkan ketika penetapan SMA Negeri 2 Kundur Utara dijadikan tempat isolasi bagi ODP covid 19, justru warga berduyun-duyun bekerjasama membantu mempersiapkan beberapa kebutuhan yang diperlukan.

Dukungan itu pun dibuktikan juga dengan membentangkan spanduk, dengan kalimat bahwa karantina ODP insyaallah menyelamatkan warga, save karantina SMAN 2 Kundur Utara, Save Belat & save Kundur Utara.

Camat Belat, Aribowo Hadibroto mengatakan, saat ini pihaknya bersama Kecamatan Kundur Utara dan masyarakat setempat saling bahu membahu dalam mempersiapkan kebutuhan yang menunjang, demi kenyamanan masyarakat yang dikarantina.

“SMAN 2 Kundur Utara ditetapkan sebagai tempat isolasi ODP bagi warga di Kecamatan Belat dan Kecamatan Kundur Utara, yang akan ditempatkan selama 14 hari. Ini dikhususkan bagi masyarakat yang baru pulang dari Malaysia dan menunjukkan adanya gejala yang mencurigakan,” kata Bowo, Rabu (1/4).

Rencananya lanjut Bowo, Bupati Karimun Aunur Rafiq akan meninjau prsiapan dalam penetapan SMAN 2 Kundur Utara jadi tempat isolasi ODP. Alasan disepakatinya SMAN 2 Kundur Utara sebagai tempat isolasi ODP covid 19, agar memudahkan tim kesehatan dalam bekerja dan memantau.

“Kalau nantinya ada pasien yang menunjukkan gejala-gejala seperti sakit atau demam, akan dilakukan penanganan itensif lagi dan khusus. Terlebih jika statusnya nanti naik jadi Pasian Dalam Pemantauan (PDP), harus ditangani medis sesuai SOP yang telah ditetapkan,” katanya.

Dia juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan dukungan dari semua pihak, khususnya wagra di Kecamatan Kundur Utara dan Belat, yang telah sepakat dan bersedia jika SMAN 2 Kundur Utara dijadikan tempat isolasi ODP.

“Alhamdulillah semua pihak mendukung, terimakasih saya ucapkan baik dari masyrakat Kundur Utara maupun masyrakat Kecamatan Belat,” ungkapnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close