KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Warga Durai Rela Berdesakan Hadiri Tabligh Akbar UAS

RADIOAZAM.ID – Masyarakat Kecamatan Durai di Kabupaten Karimun antusias menyambut kedatangan penceramah kondang, Ustad Abdul Somad (UAS).

UAS tiba di Kecamatan Durai pada Kamis siang (13/2) dalam sebuah kegiatan tabligh akbar, yang dimulai sejak pukul 14.00 WIB, di halaman Masjid Besar Nurul Huda Kecamatan Durai.

Kepadatan para jamaah terlihat saat lokasi yang disediakan tampak sesak, tenda yang disediakan tak mampu menampung para jamaah. Sebagian rela berjemur demi menyaksikan secara langsung ceramah ustadz kondang itu. Bahkan ada yang rela hanya beralaskan kertas koran.

Menurut penuturan warga setempat di Kecamatan Durai, tidak hanya masyarakat Kabupaten Karimun yang memadati tabligh akbar tersebut, tapi juga ada masyarakat dari Provinsi Riau tepatnya dari kabupaten tetangga, Indra Giri Hilir (Inhil).

“Ribuan jamaah memadati lokasi tabligh akbar, kira-kira mencapai 2000 atau lebih. Tema yang disampaikan adalah, Setiap Kita Adalah Pemimpin,” kata Fadli yang merupakan warga Kecamatan Durai.

Penyampaian ceramah oleh Ustadz Abdul Somad di halaman Masjid Besar Nurul Huda Kecamatan Durai, Kamis (13/2)

Tidak hanya di Durai, UAS menyampaikan ceramah di tiga titik Di Kabupaten Karimun, setelah dari Durai pada sore hari, ia langsug menyeberangi laut menuju Pulau Buru Kecamatan Buru, dalam kegiatan yang sama yakni tabligh akbar, tepatnya di Lapangan Sepak Bola Kandis Kecamatan Buru, pada Kamis malam (13/2).

Di Pulau Buru, UAS mengangkat tema tentang, Udah Follow Nabi Muhammad SAB Belum. Tema itu membuat para jamaah khusyuk mendengarkan pemaparannya.

“Selepas sholat isya kegiatan kembali dilanjutkan di Kecamatan Buru, UAS menyampaikan tema tentang Udah Follow Nabi Muhammad SAB Belum,” kata Kabag Kesra dan Keagamaan Pemkab Karimun, Irwandi Novri.

Selanjutnya, UAS kembali menyapa masyarakat di Pulau Karimun dengan menggelar kajian usai sholat subuh, di Masjid Baiturrahman Kelurahan Teluk Air Kecamatan Karimun. Dengan tema, Halal Life Style Bukan Sekedar Pilihan, Tapi Keharusan.

Dikatakan Irwandi, saat ini sudah ketiga kalinya UAS hadir di bumi berazam, menyampaikan ceramah atau siraman rohani bagi masyarkat di Kabupaten Karimun.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close