TERKINI

Warga Kampung Asam Segera Miliki Ponton Plastik

Dibangun Pemprov Kepri

RADIOAZAM.COM – Warga di Kampung Asam Kecamatan Kundur Utara akan mendapatkan fasilitas ponton
baru, pada Pelabuhan Kampung Asam Desa Teluk Radang Kecamatan Kundur Utara.

Ponton pelabuhan itu rencananya akan dibangun baru oleh Pemrpov Kepri menggunakan APBD Provinsi tahun 2019, dengan anggaran Rp2,1 Miliar.

Kabid Kepelabuhan, Dinas Pehubungan (Dishub) Provinsi Kepri, Aziz Kasim Djou menjelaskan, perlunya diperbaiki ponton pelabuhan Kampung Asam Desa Teluk Radang, karena kondisinya sudah rusak parah.

“Kondisi ponton dan ramdoor pelabuhan sudah tidak bisa dimanfaatkan lagi, untuk aktifitas naik turunnya penumpang. Ponton sudah terlepas dari tiang, belum lagi ramdoor pun sudah jebol. Sehingga perlu dibangun kembali,” kata Aziz, Kamis (27/9).

Menurutnya, saat ini telah dilakukan proses pembangunan sejak Juni lalu. Dengan perkembangan terbaru, telah dipasang tiang pancang serta dudukan. Sehingga masih menunggu ponton dan nantinya tinggal dilakukan perakitan.

Adapun jenis ponton baru yang akan dinikmati masyarakat Kampung Asam Desa Teluk Radang adalah, berbahan plastik kimia atau HDPE. Yang kelebihan dan keunggulannya adalah dalam hal perawatan tidak serumit dengan ponton besi.

“Belum lagi harganya pun jauh berbeda. Kalau ponton jenis baja butuh perawatan besar, setiap tiga tahun biasanya ada perawatan. Poton berbahan plastik ini bisa digunakan sampai 25 tahun lamanya meski tanpa perawatan,” terangnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close