KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Warga Pulau Panjang Desa Degong Kini Sudah Punya Pelabuhan

Aunur Rafiq Pastikan Pembangunan Tetap Ditopang Pemerintah Daerah

RADIOAZAM.ID – Masyarakat Pulau Panjang Desa Degong Kecamatan Belat kini telah memiliki pelabuhan, yang dibangun dengan anggaran dari Dana Desa (DD).

Pelabuhan tersebut telah diresmikan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq pada Jumat kemarin (25/9).

“Alhamdulillah masyarakat Pulau Panjang Desa Degong Kecamatan Belat telah punya pelabuhan, yang dibangun menggunakan anggaran desa. Memang pemanfaatan dana desa harus bisa dipergunakan untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan aktifitas sehari-hari, sehingga angaran yang telah tersedia tentunya bermanfaat bagi kebutuhan masyarakat secara menyeluruh,” ucap Rafiq.

Dikatakan Rafiq, pembangunan di Desa Degong harus tetap didukung oleh seluruh masyarakat serta pemerintah Kabupaten Karimun, khususnya untuk pembangunan infrastruktur.

“Sehingga anggaran yang di keluarkan Desa Degong nantinya, bisa lebih berfokus pada pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi covid-19 ini,” jelas Rafiq.

Rafiq juga berpesan agar masyarakat dapat sama-sama memutus mata rantai penyebaran covid-19, dengan cara mematuhi protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan dan menggunakan masker ketika bepergian keluar rumah.

“Dengan cara yang sederhana tersebut maka masyarakat bisa membantu pemerintah, untuk memutus mata rantai covid-19. Sehingga kita bisa lebih leluasa beraktivitas seperti sedia kala,” pesannya.

Dalam kesempatan itu turut serta dilakukan pembagian masker oleh Aunur Rafiq kepada masyarakat sekitar. (agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close