KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Waspada Klaster Baru Positif Covid di Pulau Karimun

Dalam Dua Hari Muncul 5 Kasus Dari Total 7 Positif

RADIOAZAM.ID – Setelah belasan orang dari Pulau Kundur yang terkonfirmasi positif Covid 19, kini wabah tersebut menyebar di wilayah Pulau Karimun, dengan jumlah kasus lima orang dalam dua hari.

Angka tersebut muncul dimulai dari Kamis (20/8) malam. Didapati tiga kasus positif dari Pulau Karimun dari total enam sampel positif, dimana dua diantaranya merupakan warga Kundur. Lalu ada tambahan dua kasus positif pada Jumat malam (21/8). Sehingga perlu diwaspadai adanya klaster baru di Karimun yang mendadak meningkat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi menyebutkan, secara keseluruhan total kasus tambahan positif Covid 19 di Kabupaten Karimun mencapai tujuh orang. Dua diantaranya dari Kundur dan sisanya dari Pulau Karimun.

“Awalnya terkonfirmasi enam kasus tambahan positif sejak Kamis malam (20/8). Angka tersebut didapati setelah hasil sampel terhadap 134 orang yang telah keluar. Namun kembali terjadi penambahan positif pada malam ini, Jumat (21/8) sebanyak dua orang dari Pulau Karimun,” ujar Rahmadi, Jumat (21/8).

Disebutkan, dari data tersebut maka didapati tiga pasien dari Kecamatan Karimun, satu dari Kecamatan Meral dan satu dari Kecamatan Tebing.

“Dengan demikian semua hasil swab dari 200 orang klaster Kundur yang kita kirim ke Balai Teknik Kesehatan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kota Batam telah keluar. Mulai Kamis kemarin (20/8) telah didapati enam kasus, tapi malam ini saat semua hasilnya telah keluar didapati tambahan satu kasus,” ujar Rahmadi.

Disebutkannya, dari tujuh kasus positif baru itu, semuanya merupakan orang dewasa. Tiga diantaranya merupakan laki-laki dan empat orang perempuan.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close