KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Waspadai Klaster Gubernur Kepri di Kundur dan Ungar

Beredar Foto Sejumlah Kades di Kabupaten Karimun Bersalaman Dengan Isdianto Sebelum Dinyatakan Positif Covid

RADIOAZAM.ID – Pasca ditetapkannya Gubernur Kepri Isdianto dan ajudannya positif corona, yang klasternya beredar di Pulau Kundur dan Ungar, masyarakat dihimbau untuk patuhi protokol kesehatan dan tidak keluar rumah jika tidak ada yang begitu penting.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun dari Dapil III (Kundur, Kundur Utara, Kundur Barat, Belat dan Ungar), Fakhrurrazi menyebutkan, Pulau Kundur dan Ungar saat ini perlu mewaspadai klaster tersebut.

“Kita waspada sebelum makin meluasnya wabah covid ini, patuhi protokol kesehatan dengan jaga jarak, pakai masker dan cucui tangan pakai sabun. Jangan keluar rumah jika tidak penting. Kampung kita sedang diuji,” kata pria asal Pulau Ungar ini, Sabtu (1/8).

Informasi dihimpun, klaster Gubernur Kepri Isdianto disebar melalui para pejabat yang datang ke tanjungpinang yang menemui orang nomor satu di Kepri itu, dalam kegiatan tepuk tepung tawar. Diantaranya terdapat Kades Batu Limau Kecamatan Ungar, Sazali. Dari foto yang beredar di medsos, dia sempat bersalaman dengan Isdianto. Sazali tidak sendiri, ada tujuh orang bersamanya di foto tersebut, berikut juga Kadesa Teluk Radang, Ngadino dan beberapa Kades lainnya.

Setelahnya, ketika heboh pemberitaan Gubernur Kepri Isdianto dinyatakan positif, sehingga para Kades yang sempat menemui Isdianto mulai melakukan karantina mandiri. Sebagian diantaranya juga dikabarkan telah memeriksakan kesehatan dan namun hasilnya negatif.

Sementara itu, klaster almarhum Kapolsek Kundur, Kompol Endi Endarto diduga masih banyak yang belum diperiksa kesehatannya. Saat ini baru salah seorang wartawan yang diperiksa dan telah dinyatakan positif. Sehingga dilakukan karantina di RSUD Muhammad Sani.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close